Radar Selatan

Sinjai

55 Guru Terbaik Sinjai Susun Soal US dan USBN

SUSUN SOAL UJIAN. Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai menyusun dan merakit soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD dan MI.

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai selama dua hari ini sedang menyusun dan merakit soal Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) dan Ujian Sekolah (US) untuk tingkat SD dan MI.

Kepala Seksi Pendidikan Dasar Pembinaan Kesiswaan Dinas Pendidikan Sinjai, Jumaedi Salam saat ditemui, Rabu, 13 Maret 2019 mengatakan bahwa penyusunan naskah ujian untuk SD/MI berlangsung selama dua hari sejak Selasa, 12 Maret 2019 di Aula Handayani Diknas Sinjai.
Perakitan soal ini sedikit berbeda dibanding tahun sebelumnya dimana tahun lalu naskah ujian yang dirakit di kabupaten hanya soal USBN, namun tahun ini naskah ujian sekolah juga menjadi kewenangan kabupaten.

“Ada 55 guru yang kami libatkan dalam pembuatan naskah ujian ini, mereka berasal dari unsur KKG dan tutor yang berasal dari perwakilan setiap kecamatan. Mereka memiliki kompetensi yang unggul dibidangnya masing-masing,” katanya.

Sementara itu Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Sinjai, dr. A. Suryanto Asapa menambahkan bahwa penyusunan soal di kabupaten ini merupakan hasil kesepakatan bersama dari seluruh jajaran Diknas Sinjai.
“Tahun lalu berdasarkan POS USBN itu dilakukan di sekolah, sekarang kita lakukan di kabupaten tidak lain tujuannya untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan serta terbangun rasa kebersamaan,” jelasnya.

Plt. Kadis Pendidikan Sinjai dr. Andi Suryanto Asapa berharap dengan cara ini kualitas pendidikan di Sinjai semakin meningkat dan terbangun sinergitas serta kebersamaan di seluruh jajaran Diknas Sinjai.

Salah seorang Koordinator Wilayah Kecamatan Tellulimpoe selaku pengawas, Amiruddin memberi apresiasi terhadap langkah ini sebab guru yang terlibat pembuatan soal memiliki kompetensi yang unggul dan merupakan perwakilan tiap kecamatan. (mul/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!