80 ASN Lingkup Kemenag di Lantik dan Pengambilan Sumpah

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sebanyak 80 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dilantik dan diambil sumpahnya sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) jabatan guru pertama formasi umum tahun 2019 dan Honorer Kategori 2 (K2) dalam lingkup kerja Kemenag Bulukumba.

Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah digelar secara virtual, yang dipusatkan di Kementrian Agama (Kemenag) Bulukumba dipimpin langsung oleh Kepala Kemenag Bulukumba H. Ali Yafid di Aula Kantor Kemenag Bulukumba diikuti 17 CPNS sementara CPNS lainnya (yang dilantik) tetap berada di satuan kerja masing-masing, Jumat 12 Juni 2020.

Jumlah ASN yang dilantik tersebut terdiri atas ASN jabatan guru madrasah tingkat Madrasah Aliyah (MA), Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) yang tersebar hampir di seluruh madrasah di Kabupaten Bulukumba, dengan rincian 71 terdaftar umum dan 9 dari K2.

Pengambilan sumpah ASN tetap memperhatikan physical distancing dan menggunakan masker yang disesuaikan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN) tentang pelantikan dan pengambilan sumpah/janji PNS.

Pelantikan ASN merupakan gerbang jenjang karir ASN sebagai pelayanan masyarakat. Untuk itu, Kepala Kemenag dalam sambutannya meminta ASN yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai regulasi yang ada. Ia juga menyampaikan Kemenag Bulukumba tidak pernah membebani biaya pelantikan kepada para ASN.

“Kami berharap agar para ASN berkordinasi dengan Kantor Kemenag Bulukumba jika membutuhkan informasi serta bersama-sama menjaga nama baik Kemenag salah satunya dengan cara bijak menggunakan media sosial,” ujarnya.

Beliau juga mengharapkan agar para ASN tidak merasa jumawa dan menyadari bahwa subtansi ASN adalah pelayanan kepada masyarakat dan senantiasa meningkatkan kompetensi sehingga berdampak pada tugas dan fungsinya yang memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Terkhusus di Satker MTsN 2 Bulukumba, terdapat 16 ASN yang dilantik. Kepala MTsN 2 Bulukumba, Sabil mengucapkan selamat kepada CPNS atas pelantikan dan pengambilan sumpahnya menjadi PNS MTsN 2 Bulukumba khususnya dan semoga di berikan umur yang panjang, kesehatan dan kekuatan.

“Serta semangat untuk senang tiasa berinovasi dan berkarya demi kemajuan MTsN 2 Bulukumba yang hebat dan bermartabat,” tutupnya. (sum/ris/