Adnan: Orang Gowa Bangga SYL Dipanggil ke Istana

by
DIPANGGIL KE ISTANA. Mantan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo saat memasuki halaman Istana Presiden untuk bertemu Presiden RI Jokowi, Selasa, 20 Oktober 2019.

GOWA, RADAR SELATAN — Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan mengaku bangga atas pemanggilan Syahrul Yasin Limpo ke Istana Kepresidenan, Selasa, 22 Oktober 2019.

SYL dipanggil Presiden Joko Widodo ke Istana Kepresidenan dan tiba pukul 09:30 WIB dengan mengenakan kemeja putih dan celana hitam.

“Tentu saya bangga dan bahagia. Selain sebagai keluarga, ini juga merupakan kebanggaan orang Sulsel terkhusus Kabupaten Gowa,” ungkapnya saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Oktober 2019.

Sebelum memimpin Sulsel dua periode, Syahrul tercatat pernah memimpin Kabupaten Gowa. SYL menjabat sebagai Bupati Gowa dari tahun 1994 hingga 2002, atau beberapa periode sebelum Adnan.

SYL merupakan putra Gowa. Ayahnya Muhammad Yasin Limpo adalah seorang pejuang kemerdekaan dari Bontonompo.

Adnan juga memiliki ikatan darah dengan Syahrul Yasin Limpo. Pria yang akrab disapa Komandan itu adalah saudara dari ayah Adnan Ichsan Yasin Limpo, atau paman.

Sementara itu, Syahrul Yasin Limpo mengaku dipanggil oleh Presiden RI Jokowi dan diminta untuk menjadi Menteri.

Hal itu disampaikan SYL usai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Baru saja pak Presiden meminta saya sebagai bagian dari partai Nasdem untuk masuk ke dalam kabinet kerja kedua Presiden,” katanya kepada awak media.

Mantan Gubernur Sulsel dua periode ini belum mengungkapkan ditawari pos menteri apa. Namun ia memberi sinyal bahwa akan mengurusi bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, dan perikanan.

“Yang banyak beliau tanyakan agar 260 juta jiwa bisa jamin agar mereka bisa lebih baik, lebih damai tenteram teratur terpenuhi kebutuhan dasarnya dibidang pertanian, perkebunan, kehutanan, dan perikanan,” katanya. (hen/has)

Loading...