Air Sungai Meluap, 2 Remaja Tewas Tenggelam

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dua orang ditemukan tewas tenggelam akibat luapan air sungai di Dongi, Manyampa, Kecamatan Ujung Loe, Kabupaten Bulukumba, Jumat 15 Mei 2020.

Berdasarkan keterangan dari Kasi Kedaruratan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Kabupaten Bulukumba, Abdul Gaffar, kedua korban tersebut masih dalam kategori remaja, antara lain RS laki-laki berusia 15 tahun dan SY laki-laki 12 tahun.

Menurut Gaffar RS dan SY diperkirakan tenggelam pada pukul 11.45 WITA (jam setengah dua belas siang).

Kedua korban yang merupakan warga asal Bontotanga, Kecamatan Bontotiro tersebut, hendak mencari ikan di persawahan yang tidak jauh dari sungai. Menurut Gaffar karena intensitas hujan yang tinggi di hulu hingga ke hilir sungai, menyebabkan air sungai meluap ke areal sekitarnya. “RS dan SY yang berada di sawah yang tidak jauh dari sungai ikut tenggelam dan naas, keduanya tidak terselamatkan,” papar Gaffar.

Lanjut Gaffar, jasad RS dan SY baru bisa ditemukan kurang lebih dua jam setelah tenggelam, yakni ditemukan sekitar pukul 13.35 WITA.

“Tidak terseretji arus, tapi memang karena air meluap sungai dan mungkin keduanya panik dan tak bisa berenang,” tutupnya. (Ewa)