Beranda Pilkada AKAR Jilid II Berpotensi Terulang

AKAR Jilid II Berpotensi Terulang

Rabu, 8 Januari 2020, 17:24 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dua figur bakal calon Bupati Bulukumba Askar HL dan Abdul Kahar Muslim berpeluang untuk kembali barpaket pada pilkada Bulukumba.

Seperti diketahui kedua tokoh politik tersebut sebelumnya telah berpaket kala pilkada Bulukumba 2010 silam dengan mengusung Tagline AKAR (Abdul Kahar Muslim-H. Askar).

Peluang AKAR akan kembali berpaket di Pilkada Bulukumba 2020 kian massif dibincang berbagai kalangan. Hanya saja posisinya tak lagi sama pada Pilkada 2010, dimana keduanya hanya bertukar posisi yakni H. Askar sebagai 01 dan Kahar Muslim sebagai 02.

Kemungkinan besar keduanya akan berpaket dikuatkan dengan pernyataan H. Askar kala ditemui awak media beberapa waktu lalu yang ditanya soal kandidat calon wakilnya.

Menurut Askar HL, ada empat nama yang menguat masuk dalam bursa calon wakilnya. Ditanya soal kemungkinan AKAR Jilid II akan kembali bersama, Askar mengaku hal tersebut bisa saja terjadi.

“Yah bisa saja terulang, tapi posisinya saya sebagai 01 dan beliau (Kahar Muslim, red) sebagai 02, dari timur, memang Pak Kahar masuk dalam calon wakil saya,” terangnya.

H. Askar menambahkan, pada dasarnya soal posisi calon wakil bupati, baginya tak begitu sulit untuk menentukan karena banyak figur yang mempuni. “Intinya saat ini partai sudah aman untuk saya, tidak harus bawa partai, yang jelas figur saya memiliki basis suara, meski satu desa saja misalnya,” katanya. (faj/has/