Aktivasi Adminduk Bisa Lewat Online

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba, terus berbenah memaksimlakan pelayanan masyarakat. Salah satunya, masyarakat tidak perlu lagi datang ke Kantor Disdukcapil untuk mengaktivasi adminduk (administrasi kependudukan).

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk, Disdukcapil Bulukumba, H Andi Afriadi mengatakan, aktivasi adminduk kini bisa dilakukan lewat online.

“Kalau misalnya warga menemukan masalah dalam adminduknya, seperti data tidak ditemukan atau tidak sesuai maka bisa dilakukan aktivasi adminduk,” katanya, Kamis 7 November.
Ada dua opsi untuk aktivasi yakni mendatangi langsung Kantor Disdukcapil dan bisa juga aktivasil via online.

” Untuk aktivasi via online, pendaftar menghubungi call center halo dukcapil dengan mengirim data NIK, nama lengkap, nomor KK, nomor telepon dan permasalahan. Kemudian hotlinenya 1500537, Wa 08118005373, SMS 081118005371 untuk emailya, callcenter.dukcapil@gmail.com,” tuturnya.

Sekadar informasi, rata-rata lima hingga tujuh warga yang datang melakukan aktivasi adminduk di Kantor Disdukcapil per harinya. (ria/man).