Amankan Surat Suara, Kapolres Perintahkan Awak Kapal dan Petugas Puasa Merokok

by

SELAYAR, RADAR SELATAN — KPU Selayar sudah melakukan pendistribusian logistik pemilu 2019 Wilayah 5 Kecamatan Kepulauan Selayar. Semua jalur distribusi dipusatkan di Pelabuhan Rauf Rahman, Benteng, Selayar, sejak Kamis 11 April lalu.
Kegiatan Pendistribusian Logistik Pemilu 2019 ini dihadiri juga Sekda Selayar H. Marjani Sultan, Kapolres Selayar AKBP Tauvik Ibnu Subarkah, Wakapolres Selayar Kompol Syamsuddin Palulu, Ketua KPU Selayar Nandar Jamaluddin, Komisioner KPU Selayar Sukardi, Ketua Bawaslu Selayar Suharno, staf KPU Selayar, PPK Pasilambena, Pasimasunggu, dan Bawaslu Kecamatan Benteng.
Sebanyak 68 personel dari Polres Selayar diberangkatkan untuk mengawal logistik Pemilu dan bertugas menjaga TPS di kepulauan hingga proses Pemilu selesa. Aparat diterjunkan di 5 Kecamatan Kepulauan yakni Pasilambena, Pasimarannu, Takabonerate, Pasimasunggu, dan Pasimasunggu Timur. Semua personel bertugas untuk tiga Polsek satu Polsektor.
Kapolres Kepulauan Selayar, AKBP Tauvik Ibnu Subarkah menegaskan agar proses pendistribusian logistik Pemilu harus berjalan lancar dan aman. Bahkan ia melarang semua ABK dan penumpang kapal motor menyalakan api bahkan tak boleh merokok. “Kami dari kepolisian melaksanakan pergeseran pasukan yang diberangkatkan bersama-sama logistik, dan akan melaksanakan pengamanan TPS dan Pengamanan pergeseran logistik pemilu 2019. Demi keamanan selama perjalanan, saya himbau seluruh anggota saya, selama di atas kapal bersama logistik pemilu, saya minta baik anggota kepolisian, staf KPU, PPK, ABK kapal, serta semua penumpang, tidak boleh merokok. Puasa dulu untuk merokok. Kalau ada yang merokok, catat dan laporkan kepada saya, kami akan tindak kalau mereka kembali. Jadi saya perintahkan kepada anggota untuk mencatat perwira yang merokok selama perjalanan bersama logistik Pemilu 2019. Saya minta kalian puasa merokok. Kalau kondisi sudah aman silahkan merokok,” tegasnya.

Kapolres juga mengingatkan kembali bagi anggota dan petugas TPS untuk menjaga keamanan logistik Pemilu dari gangguan alam dan kecorobohan manusia. “Semoga dengan segala upaya yang sudah kita lakukan ini, Pemilu khususnya di Kabupaten Kepulauan Selayar berjalan aman,” tambahnya. (wahyu)