Atlet Renang Bantaeng Tutup Usia

BANTAENG, RADAR SELATAN — Atlet renang yang kerap mengharumkan nama baik Kabupaten Bantaeng hingga ke kancah Nasional tutup usia, Rabu, 27 Mei 2020.

Kabarnya atlet bernama Muh Ramli menghembuskan nafas terakhir di RSUD Prof Anwar Makkatutu Bantaeng.

Muh. Ramli mulai karirnya sebagai atlet renang ketika mengikuti kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (PORDA) di tahun 1992. Dari sinilah dia habiskan hidupnya dengan menjadi atlit hingga mendapatkan puluhan medali mulai dari kejuaraan daerah hingga tingkat Nasional.

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bantaeng berduka atas kepergian atlit tersebut. Sekretaris Umum KONI Bantaeng, Firdaus Manaf mengatakan bahwa seluruh Pengurus KONI, para atlet dan masyarakat pecinta olahraga merasa kehilangan dengan sosok Muh. Ramli.

Ramli wafat di usianya 40 tahun lantaran sakit typhus belum lama ini. Kabarnya ia dikebumikan di kampung halamannya di Desa Kampala, Kecamatan Ere Merasa, Kabupaten Bantaeng

“Semasa hidupnya almarhum dikenal sebagai atlet berprestasi mulai dari usia dini sampai dengan atlet senior. Catatan prestasi almarhum yang sempat dihimpun di Sekretariat KONI Bantaeng adalah Medali Perak PORDA XII di Palopo dan Medali Perak PORDA XIV di Kabupaten Pangkep,” kata Firdaus, Kamis, 28 Mei 2020.

Bahkan di akhir hayatnya, ia masih mendedikasikan diri pada peningkatan prestasi olahraga dengan menjadi pelatih Atletik National Paralympic Committe atau NPC.

“Saat itu pula almarhum mengantarkan putrinya bernama Ummu sebagai salah satu atlet NPC pada ajang Paralimpic Games Tingkat Nasional,” kata Firdaus.

Diketahui mendiang Muh. Ramli meninggalkan dua anak dan seorang istri. Selamat jalan pejuang prestasi olahraga, dedikasimu akan selalu kami kenang,” tutup Firdaus. (sid/has