Awal Menjabat, Kades Bukit Harapan Inisiasi Kerja Bakti

 

GANTARANG, RADAR SELATAN — Di hari-hari awal menjabat, Kepala Desa Bukit Harapan, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Asbar, mempelopori bakti sosial di desanya.

Dengan berbekal cangkul, sabit, dan alat seadanya, Asbar bersama perangkat desa lainnya dibantu BABINSA dan BABINKAMTIBMAS, melakukan pembersihan di bahu-bahu jalan di Desa Bukit Harapan.

“Jadi kegiatan ini kami gelar untuk menata Desa Bukit Harapan agar terlihat menarik secara estetika, dan juga seperti kita ketahui dalam menjalani prilaku hidup sehat, kebersihan harus diutamakan,” terang Asbar

Selain melakukan kerja bakti, Asbar yang belum lama dilantik sebagai Kepala Desa Bukit Harapan ini, juga membagikan masker secara gratis kepada warga setempat yang sempat ditemui.

Menurut pria kelahiran Bulukumba, 11 Mei 1986 ini, dalam situasi pandemi Korona, di mana masyarakat berada dalam ancaman dan ketakutan, maka pemerintah khususnya pemerintah desa harus mengambil peran sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

Sehingga Asbar berencana akan melakukan kegiatan bagi-bagi sembako untuk warga penerima manfaat, seperti lansia, disabilitas, warga yang sakit dan lain-lain.

“Rencananya kami juga akan memberikan beras secara gratis kepada warga penerima manfaat, masing-masing 20 Kilogram per kepala keluarga,” ungkap Asbar.

Diketahui, Asbar terpilih menjadi Kepala Desa Bukit Harapan pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 5 Maret 2020 lalu. (Ewa)