Bagi-bagi Masker, Golkar Sinjai Sasar Pedagang di Pasar

 

SINJAI, RADAR SELATAN — Memasuki hari keenam sosialisasi penggunaan masker dan pembagian masker secara gratis oleh pengurus DPD II Partai Golkar Kabupaten Sinjai, kini tim dari Partai Golkar menyasar pedagang di wilayah Pasar Sanjai, Pasar Dumme dan Pasar Labettang.

Kegiatan ini masih merupakan lanjutan sosialisasi sebelumnya di Pasar Panaikang dan Pattalassang serta memberikan dukungan moril kepada tenaga medis di Puskesmas Kampala.

Anggota DPRD Kabupaten Sinjai, Andi Abrachman saat melakukan sosialisasi ini,  Selasa (21/4/2020), mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian Partai Golkar dalam mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Pria yang akrab disapa Andi Emmang ini mengungkapkan,  sosialisasi penggunaan masker kepada pedagang ini dilakukan sejak pekan lalu agar para pedagang memahami pentingnya penggunaan masker ketika berada di pasar.  “Selain para pedagang,  pengunjung pasarpun kita edukasi agar menggunakan masker ketika berada di Pasar,” katanya di sela sela kunjungannya di Pasar Patalassang Kecamatan Sinjai Timur.

Anggota dewan dari Dapil II ini mengatakan,  Pasar menjadi tempat paling rentan penyebaran covid 19, karena di Pasarlah orang berkerumun dan sangat susah untuk menerapkan jaga jarak,  sehingga salah satu upaya meminimalisir penyebaran virus covid 19 ini adalah dengan menggunakan masker.

Semoga dengan kehadiran Partai Golkar dalam mengedukasi sekaligus membagikan masker ke masyarakat bisa menambahkan kesadaran masyarakat dalam menggunakan masker. (rdr)