Beranda Ragam Baznas Bulukumba Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dampang

Baznas Bulukumba Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran di Dampang

•  Penulis : | Minggu, 28 Juni 2020, 21:50 WITA

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bulukumba langsung turun ke lokasi kebakaran di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sabtu 27 Juni 2020. Lima jam setelah kebakaran hebat yang meratakan tiga unit rumah, tim relawan Baznas sudah ada di lokasi kejadian.

Ketua Baznas Bulukumba, HM. Yusuf Sandy mengatakan, sebagai lembaga pemerintah, Baznas turut prihatin atas musibah kebakaran yang menimpa warga Dampang.Tiga rumah yang habis terbakar dan rata dengan tanah masing-masing milik Risman (47), Safiruddin (47), dan Jafar (50).

Advertisement

Baznas membawa tiga paket bantuan dalam bentuk bantuan pangan seperti beras, minyak, dll. Juga alat masak, yaitu kompor gas dan tabung.

Selain bantuan pangan, Baznas Kabupaten Bulukumba juga memberikan bantuan uang tunai, untuk membeli kebutuhan mendesak.  Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemda Bulukumba yang diwakili Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, S.IP. “Sabarki bapak ibu di. Di balik kesusahan insya Allah selalu ada kemudahan,” ucapnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Camat Gantarang, Kades Dampang dan beberapa pejabat lainnya.

Selain menyerahkan bantuan dari Baznas, Wakil Bupati Bulukumba juga memberikan bantuan pribadi kepada masing-masing korban kebakaran.

Yusuf Shandy mengajak masyarakat luas untuk membantu meringankan beban para warga yang terdampak kebakaran.

“Sabarki semua, semoga Allah berikan ganti yang lebih baik,” harapnya di depan warga terdampak kebakaran.  Menurut Yusuf Shandy, Bantuan pangan, donasi dan lainnya dapat pula diberikan melalui Kantor Baznas atau rekening Baznas Bulukumba.

“Baznas Bulukumba mengucapkan banyak terima kasih kepada para muzakki, munfik dan dermawan yang telah mengamanahkan zakat, infak dan donasinya untuk disalurkan kepada yang berhak dan membutuhkan bantuan. Semoga Allah berikan balasan terbaik, serta membuat harta dan pekerjaannya semakin berkah dan bermanfaat bagi orang banyak. Aamiinn,” tutup Yusuf Shandy. ***