Belasan Tahun Tak Digaji, ini Pengakuan Pelaku yang Tega Tebas Majikannya di Tugondeng

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Polsek Herlang telah mengamankan, Usman alias Udin (43), pelaku pemarangan terhadap H Mappi (45) warga Dusun Lassanru, Desa Tugondeng, Kecamatan Herlang, yang terjadi Selasa pagi 5 Maret 2019.

Informasi yang di himpun Radar Selatan, Saat diintrogasi, dihadapan penyidik Usman mengaku, bukan tanpa sebab melakukan penganiayaan menggunakan parang terhadap korban. Awalnya, ia mengaku kerap mendapatkan perlakuan yang kurang baik dimana dirinya sejak dulu sering dimarahi. Namun hal itu dianggap biasa dirinya, apalagi ia merupakan pekerja dari korban.

“Tapi saat itu (Kejadian) saya sudah tidak bisa mengendalikan diri lagi karena saya dipukul dan ditendang. Saya merasa pekerjaan yang kulakukan tidak pernah dihargai,”cerita pelaku ditirukan salah satu anggota Polsek Herlang kepada Radar Selatan, Selasa malam 5 Maret 2019.

Mirisnya, pelaku mengaku sejak bekerja dengan majikannya selama 18 tahun lamanya tak pernah diberi gaji. Pelaku sendiri diketahui lahir di Masohi, Maluku Tengah, dan memiliki seorang anak.

“Itu pengakuan versi pelaku, jadi dia punya anak dan tidak pernah di kirimi uang. Jadi sudah 18 tahun ikut sama korban, bolak balik Tugondeng Malaysia,”jelas Brigpol Iwan, anggota Polsek Herlang.

Akibat dari perbuatannya, pelaku dijerat pasal 352 ayat 2 tentang penganiayaan berat dengan ancaman hukuman maksimal lima tahun penjara. Sedang korban sendiri saat ini tengah menjalani perawatan intensif di RSUD Sultan Daeng Radja akibat luka berat yang dialaminya.(fajar).

Loading...