Belum Ada Positif Corona di Manuju, Camat : Ini Berkat Kerjasama Semua Pihak

GOWA, RADAR SELATAN–Kecamatan Manuju merupakan salah satu wilayah di Kabupaten Gowa yang masih belum ditemukan warganya terpapar positif Corona (COVID-19).

Hal tersebut diketahui berdasarkan data pantau Covid-19 di Kabupaten Gowa, Rabu, 27 Mei 2020.

Kecamatan Manuju tercatat sebagai salah satu daerah dari 9 Kecamatan di Gowa yang masih belum ditemukan adanya warga yang terpapar virus Corona.

Menanggapi hal tersebut, Camat Manuju, Mappatangka Aziz mengaku bersyukur sejauh ini di Kecamatan Manuju belum ada yang PDP maupun positif Corona.

“Alhamdulillah belum ada yang ditemukan warga Manuju positif Corona. Ini semua berkat kerjasama aparat Pemerintah Kecamatan , Puskesmas, Desa yang bekerja sama dengan pihak Kapolsek dan Danpos,” ujarnya saat dikonfirmasi, Rabu, 27 Mei 2020.

Ia menyebutkan, untuk mengantisipasi penyebaraan Covid-19 di wilayahnya, setiap perbatasan di desa yang ada di Kecamatan Manuju di adakan posko.

Setiap orang yang masuk diperiksa. Selain itu, warga Kecamatan Manuju ada yang merantau.

“Ketika mereka kembali ke kampung, maka pihak Puskesmas dengan
memeriksa secepatnya dan memberikan himbauan untuk mengisolasikan diri di rumah,” ujarnya.

Menurutnya, disisi lain rata-rata warga di Kecamatan Manuju bisa dikatakan 95 persen pekerjaannya bertani. Sehingga, tidak terlalu banyak warga yang keluar masuk wilayah dikarenakan mereka bekerja di sawah atau kebun.

“Meskipun ada yang keluar rumah, tapi alhamdulillah warga di Kecamatan Manuju orangnya termasuk disiplin dan selalu mendengar himbauan pemerintah,” pungkasnya. (*)