Beranda Gowa Berkebun Tanaman Hias di Tengah Covid-19, Cara Pemuda Gowa Atasi Kejenuhan

Berkebun Tanaman Hias di Tengah Covid-19, Cara Pemuda Gowa Atasi Kejenuhan

•  Penulis : | Selasa, 4 Agustus 2020, 15:40 WITA
Nur Alam saat merawat tanaman hias dihalaman rumahnya. (HENDRA/RADAR SELATAN)

GOWA, RADAR SELATAN — Pandemi Covid-19 belum usai, masyarakat pun diharuskan menerapkan protokol kesehatan ketat demi mencegah penyebaran virus.

Dalam kondisi seperti ini, masyarakat mulai merasakan jenuh lantaran segala aktivitas sangat terbatas. Mengatasi rasa jenuh, seperti yang dilakukan pemuda asal Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa bernama Nur Alam (30), memilih beraktivitas di rumahnya dengan cara berkebun tanaman hias.

Advertisement

Dengan tekun Nur Alam merawat beberapa jenis tanaman hiasnya yang terletak di pekarangan rumahnya.

BACA JUGA : Kiat Sukses Bertanam Cabai di Musim Hujan : Kombinasi Aplikasi Rain shelter dan Pestisida Nabati rahasianya

“Jenis-jenis tanaman hias yang saya koleksi itu macam-macam. Mulai dari jenis bunga Bonsai Santigi, Kaktus, dan beberapa jenis tanaman lainnya,” kata Nur Alam saat ditemui di kediamannya, Selasa, 4 Agustus 2020.

Nur Alam mengaku, sebelum pandemi Corona dirinya memang sudah hobi mengoleksi jenis tanaman hias. Tetapi belum rutin seperti saat ini.

“Sebelum pandemi memang saya sudah hoby koleksi tanaman. Setelah pandemi ini terjadi saya lebih fokus untuk berkebun tanaman hias sambil mengatasi rasa jenuh tinggal di rumah,” ujarnya.

BACA JUGA : Tanaman Durian Bisa Turunkan Efek Gas Rumah Kaca

Dirinya pun berharap hoby yang ditekuninya ini bisa menjadi lahan bisnis untuk menambah penghasilan selama pandemi Corona. (Hen/Sid)