Berlibur ke Eropa di Tengah Wabah Corona, Suami KD Minta Maaf  

JAKARTA, RADAR SELATAN — Suami Krisdayanti, Raul Lemos meminta maaf ke public dan menyatakan dirinya yang pantas untuk dihujat, bukan sang istri.

Baru-baru ini, Krisdayanti dan keluarganya kena nyinyir warganet. Gara-garanya, di tengah musibah virus corona, KD bersama suami dan anak-anaknya jalan-jalan ke Eropa.

Krisdayanti dan suami, Raul Lemos pun dicap tak memiliki empati dengan kondisi masyarakat yang tengah dilanda kepanikan. Apalagi seperti diketahui, KD saat ini menjadi anggota DPR RI.

Sadar berita negatif tentang Krisdayanti cukup kencang, Raul Lemos pun kemudian memberikan klarifikasi mengenai alasannya jalan-jalan ke Eropa. Hal itu disampaikan Raul melalui Instagram Storynya, Rabu 25 Maret 2020.

Menurut Raul Lemos, rencana liburan itu sudah ia siapkan sejak jauh-jauh hari. Dan bagi lelaki asal Timor Leste ini, tak mudah untuk menjadwalkan ulang liburan tersebut.

“Karena kami tinggal terpisah antara dua negara dengan kesibukan masing-masing dan juga waktu sekolahnya anak-anak,” terang Raul Lemos .

Setelah melalui pertimbangan yang masak, Raul Lemos dan Krisdayanti pun sepakat untuk melakukan liburan ke Eropa pada 12 sampai 27 Maret 2020.

“Sebagai kepala keluarga, ayah bagi anak-anak dan juga orangtua yang ingin menyenangkan anak-anak pasti ingin selalu melakukan yang terbaik demi kesenangan orang-orang yang saya cintai,” tulisnya,

“Karena itu kalau ada yang akan disalahkan akan kejadian ini sayalah sebagai suami dan kepala rumah tangga yang paling bertanggung jawab sebagai pihak yagn disalahkan. Bukan istri saya!”

Soal virus corona, Raul Lemos memastikan ketika mereka hendak bertolak ke Eropa, kondisinya masih dalam keadaan normal. Buktinya, semua visa kunjungan Krisdayanti, Raul Lemos dan anak-anak diterima di negar-negara yang akan dikunjungi seperti Swiss, Prancis, Spanyonl, dan Portugal.

“Kalau saat kami mengajukan visa pada saat kondisi sudah seburuk sekarang, pasti visa kami sudah ditolak. Bila pun visa kami diterima, saya tidak mungkin menjadi bodoh untuk menempatkan istri dan anak-anak saya yang saya cintai dalam risiko terpapar virus yang sangat berbahaya tersebut,” tulis Raul.

Tapi rupanya, liburan Raul Lemos dan Krisdayanti di Eropa bukan tanpa masalah. Seperti di Indonesia, sejumlah negara di Eropa pun terdampak virus corona. Hingga Raul dan KD memutuskan untuk menyudahi waktu liburan lebih cepat. Mereka pun membatalakn liburan ke Spanyol, Lisboa, Paris dan kembali ke Zurich pada 27 dan selanjutnya 29 kembali ke Jakarta.

“Penerbangan lanjutan yang sudah saya bereskan jauh-jauh hari sebelumnya juga menjadi berantakan dan tentu menjadi kerugian. Kesimpulannya, kami tidak menikmati family time yang telah saya rancang dan saya bayar.”

Setelah sampai di Jakarta, Raul Lemos dan keluarga melakukan isolasi di rumah selama 14 hari.

Namun dalam curhatan di bagian akhir, Raul Lemos mengaku segala hujatan yang diterima Krisdayanti tidak adil. Meski ia juga sadar sang istri seorang artis dan sudah biasa menjadi sasaran kritik dan segala hujatan.

“Saya sebagai suami merasa tidak fair. Karena saya yang merancang, memutuskan dan melaksanakan acara liburan keluarga tersebut. Bila ada pihak yang disalahkan, sepatutnya saya lah yang harus disalahkan. bukan istri,” ucap Raul Lemos.

Raul Lemos mewakiliki pribadi dan sang istri pun kemudian menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat.

“Saya Raul Lemos secara pribadi ingin mengajukan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruah masyarakat. Khususnya bagi semua yang membuat komentar, kritik, hujatan dsb. Saya terima sebagai bentuk kepedulian kita semua dan bahan introspeksi bagi saya pribadi,” imbuh Raul Lemos.

“Untuk itu dari lubuk hati yang paling dalam saya mengucapkan terima kasih kepada semua kepedulian yang kami terima.” (int)