Bermodal Pengalaman di Pemerintahan, Irfandi Bahri Maju For Balleanging

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Pemilihan kepala desa (pilkades) secara serentak akan kembali digelar. Meski belum ada jadwal pelaksanaan pilkades, namun beberapa calon kades sudah mulai bermanuver.

Seperti Irfandi Bahri misalnya, calon Kepala Desa Balleanging ini sudah siap mengemban amanah masyarakat. Dorongan dari masyarakat untuk maju bertarung sebagai calon kepala desa menjadi alasan dirinya siap bertarung menjadi orang nomor satu di desa yang terletak di Kecamatan Ujung Loe itu.

“Dorongan dari semua elemen masyarakat menjadi alasan saya maju bertarung,” kata pria kelahiran 2 November 1984 ini.

Selain dorongan masyarakat, pengalaman menjabat sekretaris desa juga menjadi alasan Arfandi yakin mampu memimpin Balleanging.

“Balleanging harus dapat bersaing dengan desa-desa lainnya agar dapat lebih maju, baik dari kinerja pemerintah desa, sosial, ekonomi, budaya dan kesejahteraan masyarakatnya,” kata Irfandi Bahri.

Jika ke depan Irfandi Bahri mendapat kepercayaan masyarakat memimpin Balleanging, permasalahan kesehatan, birokrasi, pengangguran, sampai kreatifitas anak muda akan menjadi prioritas.

“InsyaAllah saya mantapkan maju pilkades dengan motivasi ingin mengabdikan diri dan berjuang untuk memajukan desa. Intinya ingin memajukan desa,” kata pria “berlabel” sarjana sosial ini.

Sekadar informasi, pilkades serentak diprediksi digelar awal 2020 mendatang. Dari data yang diterima ada 40 desa di Kabupaten Bulukumba akan mengikuti pesta demokrasi.

Ke 40 desa itu hasil masing-masing 20 desa yg masa jabatan kades berakhir 2019 dan 29 berakhir di tahun 2020.

“Makanya nanti desa yang masa jabatannya berakhir di tahun 2019 akan digabung dengan desa yang masa jabatannya berakhir 2020. Lalu diikutkan pilkades secara serentak nantinya,” kata Kabid Pemerintahan BPMPD Bulukumba, Andi Uke Indah Permatasari.