Bersama IDI Makassar, FTI UMI Inisiasi Cukur Tenaga Medis Covid-19

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Fakultas Teknik Industri (FTI) UMI bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Makassar menggelar kegiatan aksi cukur tenaga medis, di Graha IDI Makassar, Minggu (17/5/2020).

Demi mencegah penyebaran virus covid-19, proses cukur rambut tersebut mengunakan protokol disaster.

Dekan FTI, Zakir Sabara mengatakan, pihaknya memang sengaja memfasilitasi pangkas rambut tersebut. Pasalnya, dokter yang merawat pasien corona belum dicukur sebab fokus dalam penanganan virus.

“Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan FTI UMI di Graha IDI Makassar memfasilitasi beberapa dokter untuk cukur karena sejak 2 bulan terakhir beberapa dokter yang bertugas sebagai garda terdepan tidak sempat cukur,” ujarnya.

Ia berharap, bahwa seluruh dokter dan tenaga medis yang berjuang melawan Corona selalu diberi kesehatan. Serta diberikan kelancaran di setiap tugasnya.

“Semoga Dokter dan Tenaga Medis lainnya selalu sehat dan selalu mendapat perlindungan dan kasih sayang Allah SWT dalam melakukan tugas mulianya,” harapnya

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri oleh Satgas Covid-19 IDI Makassar, dr Muhammad Irwan Gunawan, dan Humas IDI Makassar, dr Wachyudi Muchsin. (ikbal)