Beranda Gowa Besok, Pemkab Gowa Gelar Rapid Test Massal, Adnan : Ini akan Membantu...

Besok, Pemkab Gowa Gelar Rapid Test Massal, Adnan : Ini akan Membantu Masyarakat yang Ingin ke Makassar

Minggu, 12 Juli 2020, 14:57 WITA

GOWA, RADAR SELATAN–Pemerintah Kabupaten Gowa akan menggelar rapid test massal. Rapid test massal ini rencananya akan dipusatkan di Gedung Haji Bate, Jalan Tumanurung, Kecamatan Somba Opu, Senin 13 Juli 2020.

Menurut Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, pelaksanaan rapid test massal ini dilakukan setelah Pj Walikota Makassar Rudy Djamaluddin, menandatangani Perwali Nomor 36 Tahun 2020, tentang Percepatan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

“Kita akan bantu masyarakat dengan rapid test yang akan dipusatkan di gedung Haji Bate. Insya Allah saya akan komunikasikan dengan pemilik gedung secepatnya,” ujar orang nomor satu di Gowa ini.

Untuk mendukung kegiatan rapid test massal ini kata Adnan, pihaknya akan mendorong para Camat untuk membuat Posko di perbatasan kecamatan masing-masing.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi masyarakatnya yang akan melakukan perjalanan ke masyarakat. Seperti pedagang sayur dan pekerja lainnya yang membutuhkan surat keterangan.

Posko yang terbentuk ini selain melakukan pemeriksaan, juga sudah menyediakan form bepergian yang akan dipakai memasuki kota Makassar.

“Kan ada enam item yang membolehkan orang luar masuk Makassar dengan menggunakan form,” ujar Adnan.

Adnan juga merencanakan untuk meminta bantuan Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, agar Gowa dapat dibantu menyediakan alat rapid test, mengingat keterbatasan alat tersebut di Gowa.

“Kami akan coba meminta ke Bapak Gubernur, mudah-mudahan dapat bantuan rapid test,” tutupnya. (*)