Bikers Muslim Bulukumba dan Sepedawati Tadabbur Alam di Kahayya

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dua komunitas berbeda, Bikers Muslim Bulukumba (BMB) dan Komunitas Sepedawati Bulukumba melakukan kegiatan Tadabbur Alam di Desa Kahayya, Kecamatan Kindang, Kabupaten Bulukumba, 13-14 April 2019.
Tadabbur Alam merupakan sarana pembelajaran untuk lebih mengenal ke-Maha Besaran Allah SWT yang telah menciptakan langit dan bumi serta segala isinya.
Sebanyak 25 anggota BMB memilih beri’tikaf di surau Dusun Kahayya dan mengajak warga setempat melakukan salat subuh berjamaah. Ketua Bikers Muslim Bulukumba, H. Salahuddin mengatakan, kegiatan ini merupakan medium mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan menyaksikan dan menikmati keindahan alam Desa Kahayya.  Salah satu anggota BMB yang juga dai di Bulukumba, Ustad Maulana ikut hadir dan memberikan tausiyah.
“Bikers Muslim Bulukumba baru beberapa bulan lalu terbentuk. Kami masih sangat baru. Hobi yang sama kami upayakan tidak menjadikan kami jauh dari Allah SWT,” tegas Kepala Cabang Toyota Bulukumba, yang akrab disapa H. Ollenk.
Sementara tim Sepedawati mencoba mengeksplore kekayaan alam Kahayya dengan mengunjungi beberapa spot wisata. Pada kegiatan ini, Sepedawati juga menyerahkan bibit pohon untuk ditanam di beberapa titik di Dusun Kahayya. (anjar)

Loading...