Bontoharu Wakili Kepulauan Selayar

STQ Tingkat Provinsi Sulsel di Tana Toraja

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID, SELAYAR — Lomba Seleksi Tilawatil Quran dan Musabaqah Al-Hadits (STQH) Tingkat Kabupaten Kepulauan Selayar resmi ditutup Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Setda Kepulauan Selayar, H. Arfang Arif di Ruang Pola Kantor Bupati Selayar, Rabu, 13 Februari 2019.

Lomba STQH ini berlangsung selama 3 hari 11 hingga 13 Februari 2019 yang diikuti 57 peserta perwakilan 9 kecamatan dari 11 kecamatan di Kabupaten Kepulauan Selayar.

Ketua panitia pelaksana Kabag. Kesra Abdul Rahman Made mengatakan, dari cabang Tilawah dan Hifdzil Quran yang dilombakan, Kecamatan Bontoharu dinyatakan sebagai juara umum, disusul Kecamatan Benteng dan Kecamatan Buki.
Lanjut Rahman Made, para pemenang dianugerahi hadiah berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan.
Sementara pemegang juara I pada setiap cabang lomba akan mewakili Kabupaten Kepulauan Selayar pada lomba STQ Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang rencananya dihelat April di Makale Kabupaten Tana Toraja.

Asisten Ekbang dan Kesejahteraan H. Arfang Arif mengatakan tujuan utama dari pelaksanaan STQH ini bukan semata-mata untuk mendapatkan juara akan tetapi membumikan Alquran sebagai petunjuk bagi umat manusia.

Sebelum menghakhiri sambutannya, H. Arfang Arief berpesan kepada peserta terkhusus yang mendapat juara supaya jangan cepat merasa bangga dan puas dengan prestasi yang dicapai karena ke depannya masih ada seleksi yang lebih tinggi yakni seleksi tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Pada penutupan STQH tersebut, turut hadir Asisten Administrasi Setda Dahlul Malik, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kepulauan Selayar H. Irfan Daming, pimpinan instansi vertikal, para staf ahli, para kepala OPD, para camat, para kabag dan undangan lainnya. (imm/has)