Bulolohe Wakili Rilau Ale Lomba Poskesdes Kabupaten

by
Penilaian Poskesdes di Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale. (sumber: Dok: Pemcam Rilau Ale).

* Jadi Lokus Penilaian Kabupaten Sehat

RILAU ALE,RADAR SELATAN — Desa Bulolohe, Kecamatan Rilau Ale, mewakili Kecamatan Rilau Ale, lomba Poskesdes tingkat Kabupaten Bulukumba. Penilaian lomba tersebut telah berlangsung, Senin, 21 Oktober.

Kepala Desa Bulolohe, Abdul Rasyid N mengatakan, tahun ini merupakan tahun pertama Desa Bulolohe mengikuti lomba Poskesdes, setelah dilakukan penunjukan langsung oleh Puskesmas Bontobangun, Kecamatan Rilau Ale.

“Jadi ada beberapa indikator, sehinga Desa Bulolohe yang ditunjuk, salah satunya adalah, Desa Bulolohe menjadi lokus penilaian kabupaten sehat,” katanya, Selasa 22 Oktober.

Sementara itu, Kepala Puskemas Bontobangun, dr. Marwah menjelasakan, lomba Poskesdes yang diikuti Desa Bulolohe merupakan rangkaian perayaan hari kesehatan nasional. Pihaknya menunjuk langsung Desa Bulolohe, karena Desa Bulolohe merupakaan desa yang cukup maju di bidang kesehatan.

“Desa tersebut menajadi lokasi penilaian kambupaten sehat, kemudian Bulolohe juga desa yang ODF, serta kegiatan-kegiatan di bidang kesehatannya cukup aktif,” tuturnya.

Selain itu kata dr. Marwah, pihaknya sangat mengapresiasi dukungan penuh pemerintah desa dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Bahkan pemerintah desanya melakukan persiapan yang cukup bagus, dan dia mengalokasikan dana untuk biaya kegiatan. Kemudian kerjasama masyarakatnya juga cukup bagus, dan itu kami sangat apresiasi,” tutupnya. (ria/man)

Loading...