Beranda Bulukumba Bulukumba Gelar Rapid Test Gratis Mulai Hari Ini

Bulukumba Gelar Rapid Test Gratis Mulai Hari Ini

Kamis, 9 Juli 2020, 6:27 WITA

 

BULUKUMBA,  RADAR SELATAN — Pemkab Bulukumba akan menggelar rapid test gratis selama tiga hari. Pelaksanaan kegiatan dimulai hari ini Kamis 9 Juli 2020 sampai 11 Juli 2020 mulai pukul 09.00-13.30 wita di Lapangan Pemuda.

Pengumuman Bupati Bulukumba Nomor: 004.4/1207/Dinkes yang ditandatangani Wakil Bupati Bululukumba, Tomy Satria Yulianto menyebutkan bahwa Rapid test Gratis diadakan untuk memberikan layanan kepada masyarakat Bulukumba, baik itu siswa, mahasiswa dan masyarakat umum yang akan melakukan perjalanan ke luar daerah selama masa pandemic.  Kegiatan dilaksanakan sebagai upaya pengendalian wabah Corona Virus Disease (Covid-19).

“Kami sampaikan bahwa bagi siswa, mahasiswa, dan masyarakat yang akan melakukan perjalanan keluar daerah selama pandemi, Pemerintah Kabupaten Bulukumba memberikan layanan Rapid Test Covid-19 secara gratis, ” ujar Tomy.

Sementara Jubir Tim Gugus Tugas Daud Kahal mengatakan bahwa warga yang Hasil rapid testnya non reaktif akan diberikan Surat Keterangan Bebas Covid-19 yang berlaku selama 14 (empat belas) hari. Persyaratan untuk mengikuti program itu,  peserta diwajibkan melampirkan fotokopi KTP atau Kartu Keluarga.  Untuk siswa dan mahsiswa asa Bulukumba yang menempuh pendidikan atau yang akan mendaftar di lembaga pendidikan di luar daerah melampirkan Kartu Siswa atau Mahasiswa.

“Peserta juga diminta untuk menandatangani Surat Pernyataan bersedia melakukan tes swab PCR (Polymerase Chain Reaction) jika hasil rapid testnya Reaktif dan melakukan isolasi mandiri selama 14 hari, ” kata Daud. ***