Bulukumba Tuan Rumah Hari Koperasi

by
PENGHARGAAN. Bupati Bulukumba AM. Sukri Sappewali bersama Kepala Dinas Koperasi Bulukumba Taufik saat menerima penghargaan koperasi di HUT Koperasi beberapa waktu lalu.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Kabupaten Bulukumba ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksanaan peringatan Hari Koperasi ke-72 tahun 2019 Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.
Peringatan Hari Koperasi yang akan diselenggarakan pada tanggal 23-25 Agustus 2019 ini akan dipusatkan di kawasan wisata Tanjung Bira, Kecamatan Bontobahari dengan beberapa rangkaian kegiatan, seperti expo produk koperasi, pasar murah, bakti sosial berupa tanam pohon dan bersih pantai, jalan sehat dan donor darah.

Ketua Panitia, Taufik mengemukakan peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi akan dihadiri oleh seluruh kabupaten kota di Sulawesi Selatan, termasuk peserta expo produk koperasi akan diikuti seluruh kabupaten kota.
“Upacara peringatan Hari Koperasi dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus di lapangan Tenis kawasan Tanjung Bira,” ungkap Taufik yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Koperasi UKM Kabupaten Bulukumba.

Pemilihan kawasan Tanjung Bira sebagai tempat pelaksanaan kegiatan Hari Koperasi, lanjutnya untuk meningkatkan kunjungan wisata di Bulukumba, dimana perwakilan kabupaten kota dapat menikmati pantai pasir putih Tanjung Bira dan beberapa destinasi wisata lainnya yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Dikatakannya panitia provinsi dan panitia lokal juga mengagendakan kehadiran Menteri Koperasi dan UKM Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga pada peringatan Hari Koperasi Tingkat Provinsi tersebut.
“Saat ini, panitia masih melakukan koordinasi terkait rencana menghadirkan Menteri Koperasi pada acara tersebut,” ungkap Taufik, Kamis, 18 Juli 2019.
Untuk diketahui Hari Koperasi Nasional jatuh pada tanggal 12 Juli. Puncak peringatan Harkopnas ke-72 telah dilaksanakan di Purwokerto, Kabupaten Banyumas Provinsi Jawa Tengah pada Jumat, 12 Juli 2019 bertempat di GOR Satria Purwokerto. (rls)

Loading...