Beranda Bulukumba Bupati Kukuhkan KPS Samaturu Batulohe

Bupati Kukuhkan KPS Samaturu Batulohe

Rabu, 25 Desember 2019, 17:00 WITA
Bupati Bulukumba, AM Sukri A Sappewali saat menyampaikan sambutan.

BULUKUMPA, RADAR SELATAN — Pemerintah Desa Bantulohe, Kecamatan Bulukumpa, membentuk KKS (Komunitas Peduli Sosial) Samaturu.  Lembaga sosial yang beranggotakan puluhan warga tersebut resmi dikukuhkan oleh Bupati Bulukumba, Am Sukri A Sappewali, pada Selasa 24 Desember.

Dalam sambutannya, Sukri mengajak pengurus KPS Samaturu untuk terus melakukan koordinasi dengan pemerintah dan warga.

Advertisement

“Selamat bekerja untuk KPS Samaturu, dan terus lakukan koordonasi dengan pemerintah dan masyarakat, agar kehadiran komunitas ini benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat,” katanya, saat menyampaikan sambutan, Selasa 24 Desember.

Sementara itu Kepala Desa Batulohe, Ibnu Hajar menyampaikan, lahirnya komunitas ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Lahirnya komunitas ini terispirasi dari berbagai komunitas sosial yang ada di Bulukumba. Kami berharap dengan adanya komunitas persoalan sosial di desa bisa teratasi dengan baik,” terangnya.

Sekadar informasi, selain dihadiri oleh Bupati Bulukumba dan Pemerintah Kecamatan Bulukumpa, kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Sosial, Komunitas Peduli Berbagi (Koper), Komunitas Keluarga Angkat (KKA) Bulukumba, Tokoh Masyarakat, dan Tokoh Pemuda Batulohe. (ria/man/