Beranda Bulukumba Dandim: Gunakan Narkoba, Pemecatan Tanpa Kompromi

Dandim: Gunakan Narkoba, Pemecatan Tanpa Kompromi

Rabu, 1 Juli 2020, 19:54 WITA
Pelaksanaan tes urine bagi personel TNI di jajaran Kodim 1411 Bulukumba.

BULUKUMBA,RADAR SELATAN — Jajaran Kodim 1411 Bulukumba mengikuti tes urine, Selasa 30 Juni. Kegiatan yang berlangsung di Makodim 1411 itu dalam rangka Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

Dandim 1411 Bulukumba, Letkol Arm Joko Triyanto mengungkapkan, kegiatan yang dikoordinir Staf Intelijen Kodim ini diikuti oleh seluru jajaran, mulai perwira, bintara, tantama, hingga Aparatur Sipil Negara (ASN). Menurutnya, kegiatan ini merupakan aksi nyata dan komitmen TNI memerangi narkoba yang dimilai dari internal TNI sendiri.

“Jika ada personel Kodim 1411 Bulukumba yang mengharuskan narkoba maka akan dikenakan sanksi yang tidak utama dan tanpa kompromi, yang diminta akan dikenakan sanksi terberat hingga pemecatan,” tegasnya.

Joko menjelaskan, tes urine dilakukan sebagai tindakan preventif atau menentang penyalahgunaan narkoba di lingkungan TNI khususnya Kodim 1411 Bulukumba.

“Tentunya kita berharap agar seluruh prajurit dan PNS Kodim 1411 Bulukumba bebas dari narkoba,” ujarnya mengingatkan

Menurut Joko, perubahan internal terhadap seluruh pribadi. Sebagai petugas kewilayahan TNI harus selalu memberikan contoh teladan untuk masyarakat. TNI juga diharapkan dapat membantu dan mencegah penyalahgunaan narkoba di masyarakat.

“Harapannya keluarga besar Kodim 1411 Bulukumba menjauhi narkoba, karena Narkoba itu sangat merugikan diri sendiri, keluarga, dan orang lain,” terangnya.

Sementara itu, Pasi Intelijen Kodim 1411/Bulukumba, Lettu Inf. Bakri menjelaskan tes urine yang dikuti jajaran Kodim 1411/Bulukumba tetap menerapkan protokkol kesehatan. Hasilnya tidak ditemukan penyalahgunaan narkoba.

“Hasilnya tidak ada ditemukan penggunaan atau penyalagunaan narkoba,” tutupnya. (ria/man