Danrem 141 Toddopuli Pantau Penanganan Covid-19 di Bulukumba

 

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Komandan Korem (Danrem) 141Toddopuli Brigjen TNI Djasar Djamil melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Bulukumba, Selasa 5 Mei 2020. Selaku Danrem 141 Toddopuli yang baru saja dilantik pada 24 April 2020, Djasar Djamil melakukan kunjungan di wilayah kerjanya sekaligus melakukan pemantauan penanganan Covid-19.

Saat berkunjung ke Posko Gugus Tugas Covid19, Djasar Djamil mengapresiasi sinergitas stakeholder di Bulukumba dalam upaya penanganan Covid19. Ia mengatakan kunjungan kerja tersebut sekaligus silaturrahim dengan forum pimpinan daerah untuk memperkenalkan diri selaku Danrem 141 Toddopuli yang baru.

“Saya ke sini untuk silaturrahim sekaligus meninjau pelaksanaan tugas gugas penanganan Covid-19 di Bulukumba. Alhamdulillah saya apresiasi kinerja dari Tim Gugus Tugas yang saya nilai sudah berjalan baik,” ungkapnya.

Mantan Dandim 1411 Bulukumba tahun 2008-2009 ini mengingatkan kepada para petugas yang bekerja di Gugus Tugas Covid-19 untuk tetap memperhatikan standar kesehatan diri dan menjaga diri, sehingga tidak mudah terpapar virus. Jangan sampai terlalu semangat bertugas namun lupa menjaga diri atau lupa menggunakan APD.

“Ingat, saudara-saudara sekalian juga memiliki keluarga, sehingga saat bertugas harus tetap jaga diri dengan memakai APD. Ini juga sudah saya tekankan kepada jajaran TNI Bulukumba,” bebernya.

“Saya berharap dengan sinergitas seluruh elemen, wabah Covid-19 dapat berhenti atau selesai secepatnya,” kata Djasar yang mengaku akan melanjutkan kunjungannya ke Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto.

Sementara itu Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali selaku Ketua Tim Gugus Tugas menyampaikan antusias masyarakat dalam mewaspadai Covid-19 ini, dimana setiap  ada yang dicurigai langsung dilaporkan di Gugus Tugas Covid-19.

“Saat ini sudah ada 6 pasien positif. Dua diantaranya sudah sembuh dan empat orang dirawat di Makassar. Rata-rata pasien positif ini adalah pendatang, baik santri dari luar Sulawesi Selatan maupun dari jamaah klaster Ijtima Gowa,” ungkap purnawirawan TNI pangkat Kolonel ini. (rdr)