Dikira Hidup Mewah, Ternyata Begini Kehidupan Juandy Dimata Tetangganya

by

BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID — Meski sukses dalam mengembangkan usaha keluarganya, Owner Toko Loka 21, Juandy Tandean, tetap melakoni hidupnya dengan sederhana.

Memiliki banyak usaha rupanya tak membuat Juandy hidup dalam kemewahan, hal itu terungkap dari pengakuan tetangganya. Juandy sendiri saat ini, tinggal bersama istri dan satu anaknya di perumahan sederhana berukuran 8×11 meter persegi di Caile Permata Land.

 

Kepada Radar Selatan, Salah seorang tetangga Juandy, Ruiyah mengaku mengenal Juandy sebagai sosok yang sederhana dan peduli. Ia menjelaskan, sosok Juandy bersama istrinya sangat sederhana tak berbeda dengan kehidupan masyarakat pada umumnya. Meski memiliki usaha banyak dan merupakan pemilik salah satu toko terbesar penjualan maubel dan elektronik namun itu tak nampak dari isi dalam rumah Juandy.

“Yah sama dengan kita kita ini, wajar memang kalau ada orang bilang pasti hidup Pak Juandy dan Istrinya mewah dan glamor, nyatanya sangat sederhana, sudah hampir dua tahun kami bertetangga tak ada hal yang mencolok, rumah dan isinya sama. Yang ada itu yah cukup yang dibutuhkan saja, tidak berlebihan,”ceritanya, Selasa 5 Maret 2019.

Jaundy dan istrinya dimata para tetangganya, lanjut Ruiyah, adalah pribadi yang mudah berkawan dan loyal. Iapun berharap, pada Pileg mendatang Juandy bisa lolos menjadi anggota DPRD.

“Sangat layak, pokoknya is the best lah pak Juandy, bersama istrinya mereka itu selalu mengutamakan kebersamaan. Yah jujur awalnya kaya segang begitu yah maklum beliau pengusaha sukses, tapi setelah lama kenal presepsi saya keliru, “jelasnya.

Hal senada juga disampaikan tetangga lainnya, Marsya menurutnya Juandy dan Istrinya sosok yang suka membantu, serta hidup sederhana.

“Bisa kita jalan jalan kerumahnya, pasti kita heran, dia hidup apa adanya. Yang jelas pak juandy menurut saya pribadi tidak ada kata jeleknya, bisa di kata baik sekali,tidak pelit suka berbagi dan suka menegur tidak sombong apalagi membantu orang hobinya, saya lihat karena saya pribadi juga banyak di bantu sama pak juandy,”ujarnya.

Sementara itu Juandy Tandean, mengungkapkan hidup sederhana sejak dulu diajarkan kedua orang tuanya, sebagai orang yang terlahir dari keluarga yang cukup sederhana, tak membuat dirinya hidup dalam bermewah mewah meski dinilai orang sebagai pengusaha sukses dengan banyaknya usaha yang dimilikinya.

“Dari kecil saya diajari orang tua, untuk hidup sesuai kemampuan dan kebutuhan. Karena diluar sana masih banyak orang yang lebih susah bahkan gubuk pun tidak ada. Yang pentingkan, rumah itu berberkah. Hujan tidak kebasahan, dan panas tidak kepanasan,”ungkapnya.

Loading...