Diminta Maju, Januari Rasyid Sarehong Tentukan Sikap

by
H Andi Rasyid Sarehong
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Mendapat desakan maju di Pilkada Bulukumba, mantan calon wakil bupati (Cawabup), H Andi Rasyid Sarehong, mengaku kepastian dirinya maju di Pilkada akan dipastikan pada bulan Januari 2020 mendatang.
Andi Rasyid Sarehong sendiri adalah salah satu toko berpengaruh di bagian Timur Bulukumba, iapun merupakan mantan kandidat pada Pilkada 2010 lalu, kala itu ia menjadi calon Wakil Bupati mendampingi AM Sukri Sappewali, dan keluar menjadi peraih suara kedua pada pertarungan dua puturan berhadapan dengan H Zainuddin Hasan dan H Syamsuddin.
Dikonfirmasi Radar Selatan, Rasyid Sarehong mengaku banyak pihak yang menginginkan dirinya maju di Pilkada 2020, selain desakan dari koleganya juga datang dari tim kala ia bertarung pada 2010 lalu yang masih setia dan menginginkan dirinya maju di Pilkada.
“Tentu ini adalah harapan dari masyarakat. Cuma dalam politik kita harus bersikap realistis. Dinamisnya peta politik di Bulukumba, sebaiknya harus dihitung dan direncanakan matang-matang,” katanya, Minggu 9 November 2019.
Menurutnya sikap dan kepastian dirinya maju atau tidak di gelangang  pilkada akan diumumkan pada Januari 2020 mendatang, apakah sebagai 01, 02 atau tak maju.
“Atau menjadi bagian tim inti pemenangan kandidat saja. Intinya pada posisi ini, saya dan figur lainnya masih dalam kedudukan yang sama. Sebelum ada penetapan resmi dari KPU maka semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama,” katanya.
Terakhir, bagi Andi Rasyid Sarehong, siapapun yang nantinya menjadi Bupati dan wakil Bupati harus disikapi positif sebagai hasil dari proses pergulatan pesta demokrasi. “Semua figur baik, dan niatanya sama yakni melihat Bulukumba lebih baik. Saya mengucapkan banyak terimakasih dan penghargaan setinggi tingginya bagi tim, sahabat dan utamanya keluarga yang masih setiap dan berharap saya maju di Pilkada, semoga harapan ini bisa terwujud,” tukasnya. (faj/ris)
Loading...