Dinas P3A Gandeng Dokter Sosialisasi Kesehatan

by
ROAD SHOW. Dinas DP3A Kabupaten Bulukumba road show di beberapa sekolah dalam rangka sosialisasi seputar program kesehatan dan program anak.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Pelindungan Anak (DP3A) Kabupaten Bulukumba road show di beberapa sekolah dalam rangka sosialisasi seputar program kesehatan dan program anak.

Sosialisasi ini digelar di MTsN 1 Bulukumba, Desa Bontomacinna, Kecamatan Gantarang. Para pemateri di terima Wakil Kepala Madrasah diikuti para guru dan siswa di sekolah naungan Kementerian Agama yang telah menyandang predikat sekolah Ramah Anak ini.

Para dokter yang cukup familiar di Kabupaten Bulukumba tampil secara bergantian membawakan materi. Dokter Putri Febrianty tampil di awal dengan materi Kesehatan Reproduksi. Dilanjutkan Dokter Andi Ardina Nur yang juga Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Bulukumba dengan materi Dampak dan Intervensi Bully di sekolah.

Pada sesi ketiga, materi disajikan oleh Dokter. H. Muh. Amrullah tentang Nafza dan Bahaya Narkoba.

Masykur, Kasubag Program yang mewakili Kepala Dinas DP3A Andi Umrah Aswani menyampaikan bahwa MTsN 1 Bulukumba adalah sekolah keempat yang dilakukan sosialisasi. Sosialisasi ini sebagai bentuk program kemasyarakatan dari Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

Andi Nurmiah, Kepala MTsN 1 Bulukumba sangat mengapresiasi program ini. “Kami bersyukur dan berterima kasih atas kedatangan tim sosialisasi di madrasah kami, materi yang disajikan sangat penting bagi siswa kami sebagai sarana edukasi dan upaya pencegahan dini, dari hal-hal negatif yang bisa merusak anak-anak kita,” katanya. (has

Loading...