Dinkes Respon Cepat, Benahi Fasilitas Safety di Hotel Swissbell

MAKASSAR, RADAR SELATAN — Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel bergerak cepat menanggapi keluhan dokter yang bertugas di lokasi karantina Covid-19 di Hotel Swissbell Makassar. Hari ini, Kamis 30 April 2020, sejumlah perbaikan dilakukan. Seperti menyiapkan ruang ganti APD untuk tenaga kesehatan dan fasilitas pendukung lainnnya.

“Alhamdulillah setelah berkoordinasi dengan dr Ichsan (Kadis Kesehatan Provinsi Sulsel yang juga Ketua IDI Sulsel), hari ini dilakukan perbaikan dan beberapa fasilitas pendukung keamanan dan keselamatan tenaga medis juga sudah disiapkan. Kami sangat berterima kasih karena respon cepat ini,” kata dr Wachyudi Muchsin, Humas IDI Kota Makassar.

Sebelumnya tersiar informasi soal dokter yang mengeluhkan tidak adanya ruang ganti APD sebelum melakukan kunjungan ke OTG positif Covid-19 dan ruang ganti APD setelah mengecek OTG di Hotel Swissbell yang menjadi lokasi karantina ODP, PDP dan OTG dari berbagai daerah di Sulsel.

Keresahan dokter yang bertugas di Hotel Swissbell ini kemudian diungkap dr Wachyudi. “Bukan hanya untuk keselamatan para dokter dan tenaga medis, tapi juga keselamatan kita bersama dalam memutus rantai penyebaran Covid-19,” katanya. (rdr)