Disdik Usulkan Penerbitan Surat Tugas 2.715 Guru Honorer

GOWA, RADAR SELATAN.CO.ID -Dinas Pendidikan kabupaten Gowa dengan cepat memberikan respon positif terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan guru honorer yang tergabung dalam Ikatan Guru Honorer Indonesia (IGHI) Gowa, di Kantor DPRD Gowa, Selasa (25/9).

Kepala Dinas Pendidikan Gowa, Dr Salam yang dikonfirmasi, Rabu (26/9) kemarin mengatakan, bahwa aksi unjuk rasa yang dilakukan IGHI ini tuntutannya memang terkait P3K (Pegawai Pemerintah Pekerja Kontrak) dan pembatasan umur dari honorer Kategori 2 (K2).

“Pemkab Gowa, khususnya dinas pendidikan telah melakukan upaya untuk memberikan kepedulian bagai para guru honorer, ” ujarnya.

Menurutnya, upaya yang dilakukan Pemkab Gowa yakni akan segera menerbitkan surat tugas dari bupati Gowa agar mereka dapat mengurus NUPTK (Nomor Urut Pendidik dan Tenaga Kependidikan) sehingga mereka juga dapat tunjangan sertifikasi.

Dr Salam bahkan menyebutkan bahwa, pemkab Gowa telah mengusulkan penerbitan surat tugas guru honorer ke Bupati Gowa dengan total jumlah 2.715 orang yang terbagi rinci masing-masing 7 orang guru TK, 1.937 orang guru SD dan 771 orang guru SMP.

“Mudah-mudahan surat tugas mereka sudah keluar bulan depan Oktober, red) setelah kita usulkan pada awal Agustus lalu,” katanya.