Beranda Bantaeng Disdikbud Bantaeng Pastikan Belajar Masih di Rumah

Disdikbud Bantaeng Pastikan Belajar Masih di Rumah

•  Penulis : | Senin, 1 Juni 2020, 14:20 WITA
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, Muhammad Haris.

BANTAENG, RADAR SELATAN — Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Bantaeng, Muhammad Haris memastikan bahwa aktivitas belajar belum berlangsung di ruang-ruang kelas.

“Saat ini siswa masih belajar dari rumah, baik SD maupun SMP,” kata Muhammad Haris saat dihubungi, Senin, 1 Juni 2020.

Advertisement

Dia mengatakan aktivitas belajar di rumah ini akan terus berlangsung sampai status pandemi covid-19 telah berakhir.

Eks Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Bantaeng ini menyebut, pelaksanaan aktivitas pelajar di sekolah baru bisa dilaksanakan jika sudah ada panduan dari gugus tugas Covid-19.

Menurutnya hingga saat ini belum ada penetapan hal itu. “Masuk sekolahnya harus menunggu penjelasan dari tim covid-19, jika sudah dianggap aman maka sekolah dapat diaktifkan kembali,” sebutnya.

Untuk saat ini, kata dia, pelajar SMP sementara melaksanakan ulangan semester genap dan pengumpulan nilai fortopolio selama aktivitas belajar siswa di rumah.

Terpisah, seorang pelajar SMA Negeri 1 Bantaeng, Ibnu Bintang menuturkan bahwa dirinya sampai saat ini masih menjalankan aktivitas belajar di rumah.

Ibnu menyebut, mulai Selasa besok, 2 Juni 2020 ujian untuk semester genap dilakukan lewat online.

“Kalau sekolah saya mulai ulangan sampai tanggal 8 Juni 2020. Kecuali hari minggu. Ulangan semester genap,” kata pelajar kelas X IPA1 SMA Negeri 1 Bantaeng ini. (Siddiq)