Distribusi Logistik Pemilu di Selayar Gunakan Empat Kapal Motor

by

KEPULAUAN SELAYAR, RADAR SELATAN — Distribusi logistik Pemilu untuk Kabupaten Kepulauan Selayar menggunakan empat kapal motor. Bertempat di Pelabuhan Rauf Rahman, Kamis 11 April, Komisi Pemilihan Umum Selayar, mulai mendistribusikan Logistik Pemilu di Kecamatan Pasilambena menggunakan Kapal Pariwisata Pemda Selayar. Jumlah Logistik yang dimuat yaitu 115 Kotak Suara, 92 Bilik Suara, alat Kelengkapan PPK dan TPS.

Sementara Kapal Motor Nurul Salsa memuat Logistik untuk Kecamatan Pasimarannu. Yakni 193 Kotak Suara,114 bilik suara, plus alat Kelengkapan PPK dan TPS. Sedangkan Kapal Motor Bunga Matahari Tmengangkut logistik Kecamatan Pasimasunggu dan Pasimasungg Timur yakni 294 kotak suara,212 bilik suara serta logistik kelengkapan PPK dan kebutuhan TPS. Dan Kapal Motor Libas Nusantara, mengangkut Logistik Kecamatan Takabonerate, yakni 208 Kotak suara,156 bilik suara,Alat Kelengkapan PPK dan TPS.

Kepala sub Bagian Keuangan, umum, Logistik, Kpu Selayar, Zaenal Arifin Amus mengatakan, kurang lebih 50 hari mereka bekerja untuk menyortir dan melipat kertas Suara yang terdiri dari lima jenis yaitu Kertas Suara Presiden dan Wakil, Kertas Suara DPD RI, Kertas Suara DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten, Perakitan Kotak suara, Sortir/Pengepakan Alat Peraga PPK dan TPS, dan Pengepakan Surat Suara Per TPS.
“Akhirnya hari ini Kamis, 11 April 2019 kami akan mengirim logistik pemilu 2019 untuk Lima kecamatan Kepulauan Selayar, semoga berjalan lancar dan sesuai target,” harapnya.

Berdasarkan Hasil Survey Kelayakan yang dipantau langsung oleh Kapolres Selayar, Dandim Selayar, Ketua KPU Selayar, Ketua Bawaslu, dan Kesbangpol Selayar, semua sarana transportasi yakni Kapal pengangkut Logistik pemilu KPU Selayar, dinilai layak. “Beberapa peralatan yang merupakan standar pelayaran nasional seperti Radio komunikasi, pelampung, alat pemadam kebakaran sampai kapasitas kapal, serta kemampuan kapasitas mesin mengangkut logistik pemilu sudah dicek. Pihak keamanan termasuk Bawaslu kecamatan, Panitia Pemungutan Kecamatan juga ikut mengantar logistik tersebut,” ujar Zubair, Staf KPU Selayar Bagian Logistik, umum, dan keuangan saat ditemui di ruang Pola Kantor Bupati Selayar, Kamis. (wahyu)