Radar Selatan

Hot News

Dituding Lakukan Politik Praktis, Ini Penjelasan Pihak Kampus STIP

SINJAI, RADAR SELATAN.CO.ID — Civitas Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIP) Muhammadiyah Sinjai, angkat bicara atas tudingan sejumlah mahasiswanya terkait dugaan politik praktis.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua STIP A. Ridha Alamsyah, menjelaskan bahwa sejumlah mahasiswa keliru atas kunjungan anggota DPR RI. Sejumlah mahasiswa mengira kehadiranya untuk berkampanye. Padahal, kunjungan anggota DPR RI dalam posisi sebagai anggota DPR RI Komisi VII yang salah satunya membidangi Ristekdikti, (riset teknologi dan pendidikan tinggi)

“kenapa bisa berada di kampus STIP, itu dalam rangka menyerahkan bantuan beasiswa, apalagi anggota DPR RI itu adalah anggota Komisi VII yang memang salah satunya mengurusi soal perguruan tinggi,”terangnya.

Lanjut dia, sebagai pendidik, pihak kampus mengetahui apa dan tak boleh dilakukan. Salah satunya tak menjadikan kampus untuk kegiatan politik.

“kami juga dari pihak kampus pasti akan menolak jika ada Caleg datang ke kampus untuk berkampanye. Tapi yang datang baru-baru ini adalah dalam kapasitas sebagai anggota DPR RI, tugas negara,” jelas A. Ridha.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!