Radar Selatan

Bantaeng

Dua Driver Ojek Online Tewas Lakalantas

LAKALANTAS. Kondisi motor korban rusak parah usai terlibat kecelakaan dengan mobil pick up di Poros Bantaeng-Bulukumba, Sabtu 9 Februari lalu.

RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Poros Kabupaten Bantaeng-Bulukumba tepatnya di Dusun Ujung Katinting, Desa Borongloe, Kecamatan Pa’jukukang. Peristiwa yang terjadi pada Sabtu, 9 Februari lalu itu menyebabkan dua pengendara motor tewas di lokasi kejadian.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, kedua korban meninggal bernama, Zulkifli (40) dan Rizky (20). Keduanya diketahui berprofesi sebagai pengendara ojek online berboncengan menuju arah Kabupaten Bulukumba.

Salah seorang saksi mata, Sulaiman menceritakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 15.00 Wita. Saat itu, warga di sekitaran lokasi kejadian mendengar bunyi benturan keras.

Warga yang penasaran langsung mengecek ke sumber suara, dan menemukan kedua korban bersama motornya tergeletak di jalanan. Masyarakat kemudian bergegas menolong keduanya.

“Sebagian mengejar pengendara mobil, sebagian warga evakuasi yang meninggal dan ada juga yang telepon polisi,” ungkapnya.

“Jadi yang meninggal ini dari arah kota (Bantaeng) ke Bulukumba. Pas di tikungan, sama-sama kencang. Motor keluar jalur sedikit (melewati marka jalur) karena tikungan tajam memang di situ. Mobil pickup dari Bulukumba kencang juga, baku tabrak,” lanjutnya merekonstruksikan.

Sulaiman melanjutkan, pengendara mobil yang mengangkut padi sempat meninggalkan lokasi kejadian. Namun warga yang mengejar berhasil menyusul lalu menyerahkan ke pihak kepolisian.

“Sempat kabur itu pengendara mobil, lalu dikejar warga dan didapati di Desa Pa’jukukang. Lalu sudah diamankan polisi. Mobilnya itu, pick up Grand Max warna silver,” kata Sulaiman usai memberikan keterangan ke petugas kepolisian.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bantaeng, AKP Jaka Santosa menuturkan, sopir pick up telah diamankan di Mapolres Bantaeng bersama barang bukti kendaraan yang digunakan. Pasca kejadian, kedua jenazah korban lakalantas langsung dievakuasi menuju RSUD Anwar Makkatutu Bantaeng.

Usai dilakukan serangkaian penanganan terhadap kedua jenazah yang patah tulang akibat insiden itu, mereka pun dipulangkan ke persemayaman terakhirnya masing-masing. Zulkifli diantar ke Makassar sedangkan Rizky dibawa ke Pangkep. (*)

REPORTER: SIDDIK
EDITOR: HASWANDI ASHARI

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!