Ekspektasi Ketua Parpol, Tercapai atau Terperosok?

by
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Pemungutan suara telah selesai, saat ini proses rekapitulasi perolehan suara sedang berlangsung di tingkat PPK seluruh kecamatan di Bulukumba. Publik pun menantikan hasil dari pesta rakyat sekali dalam lima tahun itu.
Tak terkecuali seluruh partai politik dan para calon anggota legislatif (caleg) yang ikut bertarung. Hasilnya pun nanti akan menjadi indikator atau tolak ukur apakah target raihan suara tercapai atau malah terperosot.
Ketua DPD Golkar Bulukumba, H Andi Hamzah Pangki, yang dihubungi Radar Selatan, masih berkeyakinan partai berlambang beringin yang dipimpinnya masih optimis mempertahan jumlah enam kursi di DPRD.
“Insyaallah masih optimistis dari target awal, 6 kursi. Dua kursi di masing-masing dapil 1 dan 2, raihan suara secara keseluruhan masih menunjukkan hasil yang optimis,”jelasnya.
Meski begitu, politikus yang kini menjabat sebagai ketua DPRD Bulukumba dua periode tersebut tetap menunggu hasil perhitungan resmi KPU.
“Masih bertahan, kami yakin itu,”tutupnya.
Berbeda halnya dengan, perolahan suara PAN. Melalui ketuanya, Andi Zulkarnain Pangki, melihat dari rekapitulasi internalnya diakui ada perubahan dengan kondisi politik di periode saat ini dan 2014 lalu. Menurutnya, Pileg 2019 tak ada lagi partai yang mendominasi suara di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.
“Lain saya liat kondisi politik di priode ini. Sekarang terbagi habiski suara, kalau perbandingan yang lalu dan sekarang seimbangji karena 20 misalnya yang lalu sekarang hanya 10. Karena kondisi politik yang lalu dan yang sekarang adalah berbeda semua partai atau caleg bergerak untuk dipacu mencapai PT (Parlemen Treshold) 4 persen,” paparnya.
Ditanya soal target awal dirinya yakni minimal mempertahankan jumlah enam kursi saat ini. AZP memilih menunggu hasil resmi KPU.
“Yah semoga masih seperti raihan saat ini. Kalau figur saya alhamdulilah mencapai angka 3 ribu,”paparnya. (fajar)
Loading...