Enam Manfaat Persalinan di Fasilitas Kesehatan

by
BULUKUMBA, RADARSELATAN.CO.ID — Manajemen RSUD H. Andi Sulthan Daeng Radja Kabupaten Bulukumba, mengajak masyarakat khususnya ibu hamil untuk melakukan persalinan di fasilitas kesehatan.
Kasubag Humas dan Promosi Kesehatan (Promkes) RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Gumala Rubiah, menjelaskan, ada enam manfaat melakukan persalinan pada fasilitas pelayanan kesehatan seperti Puskesmas dan Rumah Sakit. Di antaranya ibu dan bayi ditolong oleh tenaga kesehatan yang kompeten dan ibu dapat memperoleh pelayanan KB segera setelah melahirkan,
“Dapat menggunakan kartu jaminan kesehatan seperti kartu JKN-KIS sebagai sumber pembiayaan,” terangnya, Minggu 6 Januari 2019.
Gumala Rubiah menambahkan, selain itu ibu dan bayi mendapatkan penanganan segera jika sewaktu-waktu terjadi komplikasi. Bayi mendapat IMD (inisiasi menyusu dini), dan bayi mendapat seluruh perawatan yang diperlukan termasuk Imunisasi.
“Olehnya itu, kami mengajak kepada seluruh Ibu hamil untuk melakukan persalinan ditempat pelayanan kesehatan terdekat,”ujarnya.
Lanjutnya, agar proses persalinan dapat berlangsung aman, demi menghindari hal-hal fatal yang tidak diharapkan. (sum/man)
Loading...