Radar Selatan

Sinjai

Festival Buah Sinjai jadi Agenda Tahunan

SINJAI, RADARSELATAN.FAJAR.CO.ID — Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa membuka secara resmi Festival Buah Sinjai dengan Tema “Buah Unggul dan Berdaya Saing”. Kegiatan digelar di Lapangan Bikeru I Kecamatan Sinjai Selatan, Sabtu, 23 Maret 2019.
Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Sinjai, Yuhadi Samad dalam laporannya mengatakan bahwa festival buah ini dilaksanakan bertujuan mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan di Kabupaten Sinjai, meningkatkan kualitas dan kuantitas produksi buah-buahan dan meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di Kabupaten Sinjai serta sebagai sarana edukasi bagi masyarakat tentang buah-buahan lokal di Kabupaten Sinjai.

Sementara itu, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menyampaikan bahwa festival buah ini akan menjadi event tahunan. Festival Buah Sinjai 2019 yang merupakan upaya pemerintah daerah Kabupaten Sinjai untuk mempromosikan kekayaan dan keragaman buah-buahan sekaligus sebagai upaya untuk meningkatkan apresiasi masyarakat dalam pengembangan buah-buahan di Kabupaten Sinjai serta menjadi sarana edukasi masyarakat dalam mengenal buah-buahan lokal yang ada di Kabupaten Sinjai dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mengkonsumsi buah-buahan memenuhi kebutuhan gizi.

“Maka sepatutnya kita dapat bersama-sama lebih pro aktif dalam mengembangkan kegiatan ini termasuk mengemasnya dengan lebih baik dan lebih menarik serta melakukan promosi yang lebih intensif sehingga kegiatan ini dapat dikenal lebih luas bukan hanya oleh masyarakat Kabupaten Sinjai tetapi juga oleh masyarakat luar Sinjai dan para wisatawan sebagai salah satu daya tarik wisata,” jelasnya.

Usai membuka kegiatan ini, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, Wakil Bupati Sinjai Hj. Andi Kartini ottong dan rombongan mengunjungi stand dalam acara Festival Buah Sinjai (FBS) 2019.
Stand pertama yang dikunjungi adalah stand BUMDesa dilanjutkan dengan stand sembilan kecamatan yang memamerkan buah-buahan dari kecamatan masing-masing diantaranya buah durian, rambutan, buah naga, langsat, manggis.

Dalam kunjungannya, bupati bersama ibu dan rombongan lainnya mencicipi sejumlah buah-buahan yang ditampilkan serta mengunjungi stand lokasi kontes buah.

Festival Buah Sinjai berlangsung hingga Minggu, 24 Maret (kemarin) dengan berbagai rangkaian acara diantaranya kontes buah, lomba makan buah, lomba mengolah buah menjadi penganan dan demo masak.

Kegiatan ini dihadiri Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Sulsel, Yayat Cadarajat, Pimpinan DPRD Kabupaten Sinjai, para Forkopimda, sekretaris daerah, Ketua TP. PKK Kabupaten Sinjai, para asisten, para staf ahli, para Kepala OPD, para Kabag, camat, lurah/kepala desa, mantan Bupati Sinjai periode 2003-2013 Andi Rudiyanto Asapa, pimpinan BUMN/BUMD. (mul/has)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!