Beranda Bulukumba Galapagos Bulukumba Bantu Korban Gempa di Palu

Galapagos Bulukumba Bantu Korban Gempa di Palu

Rabu, 3 Oktober 2018, 15:39 WITA

BULUKUMBA,RADAR SELATAN.CO.ID —Gempa yang melanda Palu, Sulawesi Tengah pada Jumat 28 September 2018 membuat Tanah Air berduka. Tidak hanya gempa, pada hari yang sama terjadi tsunami di Teluk Palu. Korban sudah mencapai ribuan jiwa.

Berbagai upaya tanggap bencana terus dilakukan. TNI Angkatan Udara (AU) melakukan evakuasi dengan hercules. Sementara tim SAR juga terus mencari korban yang tertimbun puing atau hilang. Bantuan mulai berdatangan, namun masih saja ada kekurangan karena memang kondisi di Palu belum pulih.

Advertisement

Menanggapi bencana ini,komunitas pencinta ketangkasan ayam Bangkok Bulukumba Galapagos Fighter ikut memberikan bantuan. Mereka menyisihkan dana untuk disumbangkan kepada korban di palu berupa puluhan dos air minum gelas.

“ Alhamdulillah kita terpanggil untuk menbantu saudara-saudara kita di Palu yang salah satunya masih sangat menbutuhkan air bersih untuk minum” kata Owner Galapagos Muh. Arty Kurniawan kepada Radar selatan Rabu 3 Oktober 2018.

Menurut Arty selain air gelas Galapagos juga akan menberikan bantuan berupa indomie kepada korban di palu, dirinya berharap agar bantuan ini bisa sampai ke saudara-saudara di palu dengan selamat dan bisa digunakan para korban.

Lanjut Arty kalau bantuan ini hasil pantungan para anggota Galapagos fighter sebagai bentuk kepedulian kepada sesama yang menbutuhkan” tutup Arty. (One)