Gerindra Gandeng Lembaga Survei SMRC

by
Ketua Desk Penjaringan DPC Gerindra Bulukumba, Muhammad Arif berfoto bersama LO salah satu Bakal Calon Bupati Bulukumba, Andi Hamzah Pangki saat mengambil formulir di Sekretariat partai, Jalan. Kusuma Bangsa, Kelurahan Caile, baru-baru ini.

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — DPC Partai Gerindra Bulukumba menggandeng lembaga survei Nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) dalam penjaringan bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada perhelatan Pilkada 2020 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan Partai Gerindra, Muhammad Arif mengatakan, pihaknya selalu menggunakan lembaga survei dengan pertimbangan memilih calon yang kuat untuk diberi rekomendasi partai. Calon tersebut baik dari kader maupun non kader yang mendaftarkan di partai itu dan memiliki visi-misi yang sejalan dengan Gerindra. Tahapan survei berlangsung 11 hingga 23 November.

“Pertimbangannya itu (hasil survei). Kalau memang Gerindra serius dalam memberikan rekomendasi,” katanya saat wawancara, Rabu, 9 November 2019.

Sekretaris tim penjaringan, Roslan menambahkan, keterwakilan Partai Gerindra di parlemen mencapai lima kursi dan menduduki unsur pimpinan. Kondisi tersebut meningkat dari sebelumnya yang hanya diwakili empat kursi. Tolak ukur itu menjadi pertimbangan Gerindra untuk lebih ketat dalam penjaringan, termasuk pertimbangan menggunakan jasa lembaga survei sebagai keharusan.

Partai Gerindra termasuk partai yang lebih mendahulukan kader yang mumpuni untuk dicalonkan pada pemilihan kepala daerah. Kader tersebut memiliki potensi keterpilihan sama atau hanya sedikit perbedaan dibanding non-kader berdasarkan survei publik. Perhelatan sebelumnya, Gerindra mengusung Andi Sukri A Sappewali yang tercatat sebagai kader dari partai besutan Prabowo Subianto, namun Gerindra juga tidak menutup peluang untuk non-kader.

“Kami belum punya gambaran sejauh ini, tapi semua berpulang pada kebijakan partai. Kami hanya melakukan penjaringan, semua kembali pada DPD dan DPP,” tambahnya. (jar/has)

Loading...