Radar Selatan

Politik

Gerindra – PKS Milik Andi Utta

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dua partai yakni Gerindra dan PKS telah mengekerucutkan nama figur yang akan diusung pada Pilkada Bulukumba mendatang. Dia adalah Andi Muchtar Ali Yusuf alias Andi Utta.  Pengusaha sukses ini dinilai paling berpeluang mengendarai dua partai besar itu.

Partai Gerindra dan PKS juga adalah partai yang menjadi  kendaraan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno pada Pilpres lalu ini, kini peluang kedua partai tersebut kemungkinan akan bersama kembali di Pilkada Bulukumba.

Peluang kedua partai tersebut kembali bersama lantaran pada Pilpres lalu keduanya tergabung dalam koalisi merah putih. Bahkan, kedua partai ini, pernah mewacanakan untuk menyatukan paket koalisi hingga di tingkat daerah.

Tim desk Pilkada PKS Wilayah Sulsel, Mallarangan Tutu, membenarkan hal itu. Dia mengakui, peluang itu ada, apalagi pada Pilpres lalu, koalisi ini sukses memenangkan Prabowo-Sandi di Kabupaten Bulukumba.

Dia juta mengakui, Andi Muchtar Ali Yusuf adalah calon Bupati Bulukumba yang bisa menyatukan itu. Menurutnya, kandidat yang kerap disapa Andi Utta ini juga telah mengantongi surat tugas dari PKS.

Salah satu poin dalam surat tugas itu adalah menggenapkan jumlah dukungan partai. “Peluangnya terbuka lebar. Apalagi, Andi Utta adalah salah satu figur yang telah mengantongi surat tugas dari PKS,” jelas dia.

Dia menambahkan, dukungan PKS ini semakin terbuka setelah Gerindra menyatakan jika Andi Muchtar Ali Yusuf adalah satu-satunya kandidat yang didorong menjadi calon Bupati dari Gerindra.

Tidak ada kandidat lain yang diusungkan DPD Gerindra Sulsel selain Andi Utta.

“Bagi kami, pak Andi Utta juga selalu optimis dapat Gerindra, InsyaAllah,” tambahnya.

Hal senada juga disampaikan, Sekretaris PKS Bulukumba, Lukman, ia membenarkan jika Andi Utta telah mendapatkan surat tugas dari PKS. Isinya adalah Andi Utta diminta segera mencukupkan jumlah usungan partai.

“Iya ada surat tugas tapi belum bersifat rekomendasi. Kalau ada rekomendasi berarti sudah 100 persen, artinya sebelum janur kuning belum melengkung, semuanya belum bisa dipastikan,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPD Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan Aras (AIA) mengungkapkan meskipun finalisasinya ada pada Ketua DPP, namun untuk Pilkada Bulukumba mengarah ke Andi Utta.

“Untuk Bulukumba Gerindra ke Andi Utta,” katanya.

Ia mengatakan keputusan DPD bukan berarti mendahului keputasan DPP, karena semua keputusan tetap di tangan Prabowo.

“Tapi untuk Bulukumba memang sudah itu (Andi Utta),” tambahnya.

Pernyataan ketua DPD Gerindra ini cukup mengejutkan sebab, meskipun perebutan Partai Gerindra di beberapa daerah cukup sengit.

Namun khusus di Bulukumba pihaknya telah gamblang menyebut nama Andi Utta.

Sementara Andi Utta sendiri mengaku meskipun namanya sudah disebut. Namun pihaknya tetap akan terus menjalin komunikasi dengan pengurus partai, baik itu di Bulukumba, di Sulsel maupun di Pusat.

“Kita tetap komunikasi terus, yang jelas, insyaAllah partai yang telah memeberikan dukungan suduh cukup untuk maju bertarung,” ungkapnya. (faj/has

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!