Gowa Raih Tiga Penghargaan Bidang Kesehatan

by
PENGHARGAAN. Penghargaan diterima Pemkab Gowa dibidang kesehatan.

GOWA, RADAR SELATAN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali meraih sejumlah penghargaan di bidang kesehatan. Prestasi ini didapat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 Tahun pada tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Adapun tiga kategori penghargaan yang berhasil diraih antara lain, terbaik 3 Kategori Puskesmas Pedesaan yang diraih oleh Puskesmas Bontonompo I, Harapan 3 Posyandu Lansia yang diraih oleh Puskesmas Kanjilo dan terbaik 2 Kategori Sanitarian Teladan yang diraih Asriani dari Puskesmas Kanjilo.

“Prestasi ini membuktikan bahwa kerja kita untuk meningkatkan derajat kesehatan di Gowa telah terstruktur dan sistematis. Dibuktikan dengan berbagai raihan yang kita dapatkan saat ini,” kata Sekretaris Kabupaten Gowa H. Muchlis.

Tak hanya itu, lanjut Muchlis penghargaan yang didapatkan kali ini tentu sangat berkontribusi dalam mendorong terwujudnya Gowa Kabupaten Sehat.

“Penghargaan ini harus tetap dipertahankan dan dijadikan motivasi untuk meningkatkan upaya yang selama ini kita lakukan. Juga terus melahirkan inovasi-inovasi dibidang kesehatan yang dimulai dari tingkat desa sampai ke tingkat kecamatan,” tambahnya.

Termasuk, terkait program ‘Gammaratta’ atau Gerakan Masyarakat Memberantas Stunting yang diluncurkan pada kesempatan ini oleh Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah diharapkan mampu menekan peningkatan stunting di Sulsel.

“Saya optimis dengan program ini, sehingga itu akan kita tindaklanjuti di tingkat kabupaten, karena kita juga sudah lakukan road show keliling kecamatan untuk melakukan upaya stunting di Kabupaten Gowa,” tutur mantan Kepala Bappeda Gowa ini.

Terpisah, Ketua Tim Penilai lomba Posyandu Lansia H. Muh. Husni Thamrin menyampaikan bahwa Puskesmas Kanjilo menjadi salah satu penerima penghargaan posyandu lansia karena melihat komitmen dan keterlibatan pemerintah desanya dalam melayani para lansia.

“Dengan melihat hal tersebut, maka Puskesmas Kanjilo berhak mendapatkan penghargaan, tentu dengan didukung penguatan yang ada di pemerintahan desanya serta sejumlah cakupan dan inovasi agar pelayanan terhadap para lansia dapat maksimal,” katanya. (hen/has)

Loading...