Gowes Bareng Masyarakat Selayar, Rapsel Ali Minta Olahraga Ini Dijadikan Budaya Sehat

SELAYAR, RADAR SELATAN – Setelah melakukan berbagai kunjungan pada beberapa wilayah di Kabupaten Kepulauan Selayar sejak Jumat kemarin, kali ini Muhammad Rapsel Ali yang merupakan anggota DPR-RI Fraksi Nasdem melakukan gowes bareng masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Selayar dengan titik Start di Taman Pusaka Benteng Selayar, Minggu (15/3).

Olahraga bersepeda pagi bersama Anggota DPR-RI Komisi VIII ini diikuti juga oleh Bupati Kabupaten Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dan beberapa anggota dari Forkopimda juga masyarakat Se-Kabupaten Kepulauan Selayar.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja dari tim dalam membantu menyelenggarakan gowes bareng saya pagi ini, kegiatan seperti ini harus terus ditumbuh kembangkan menjadi budaya sehat,” ungkap Rapsel Ali.

Diikuti ribuan orang, kegiatan ini juga memberikan banyak doorprize menarik kepada peserta yang hadir dan telah mengumpulkan kuponnya kepada panitia. Panitia membagikan kipas angin, mesin cuci, setrika, kompor gas dan hadiah utama adalah sepeda lipat yang di serahkan langsung oleh Muhammad Rapsel Ali kepada peserta yang beruntung.

“laporan yang saya terima bahwa ada 5000 kupon yang disediakan panitia dan semuanya habis. Saya melihat banyak anak-anak yang semangat untuk ikut, itu membuktikan bahwa orangtua berhasil menenamkan kedisiplinan kepada anak untuk bangun pagi dan membudayakan untuk berolahraga karena dengan berolahraga bisa menghasilkan tubuh yang sehat serta pikiran yang sehat pula dan saya sangat bangga akan hal itu,” imbuhnya.

Selanjutnya, ia juga menambahkan bahwa kegiatan-kegiatan positif seperti ini harus terus digelorakan karena dengan banyak berolahraga bisa membantu jiwa raga untuk menjalankan aktivitas keseharian.

“kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dimanapun, baik di tingkat Desa, Kecamatan dan yang lebih luas lagi,” bebernya.

Diakhir kegiatan, Bro Rapsel sapaan akrab menantu Wakil Presiden Republik Indonesia ini menyempatkan diri juga untuk berswafoto bersama dengan pengunjung sebagai bentuk kedekatan dengan masyarakat di Kabupaten Kepulauan Selayar. (*)