HCCI CITYZEN Bulukumba Bantu Penderita Hidrosefal

  • Whatsapp

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Honda City Club Indonesia (HCCI) Cityzen Wilayah Bulukumba menggelar program berbagi kepada salah seorang penderita penyakit hidrosefalus yang merupakan warga Desa Batukaropa, Kecamatan Rilau Ale, Kabupaten Bulukumba, Rabu 20 Mei 2020.

Menurut Koordinator Wilayah (Korwil) HCCI Cityzen, Irham, penderita hidrosefalus yang pihaknya bantu tersebut bernama Resa yakni anak yang baru berusia 4 tahun.

Read More

“Sebelumnya kami mendengar kabar kalau adik Resa ini sudah menderita penyakit hidrosefalus sejak usianya baru 3 bulan, mendengar kabar tersebut kami (HCCI Cityzen Bulukumba, red) terdorong untuk memberi bantuan,” katanya.

Lanjut Irham, ia bersama teman-temannya di di komunitas patungan dan membeli sembako untuk diberikan kepada Resa dan keluarganya.

“Harapan kami (HCCI CITYZEN Bulukumba, red), semoga dengan beberapa bantuan yang diberikan bisa meringankan beban adek Resa dan keluarga, dan semoga dek Resa selalu diberikan kesehatan dan keluarga diberikan ketabahan dan kesabaran dalam merawat adek Resa,” tutup Irham.

HCCI CITYZEN Bulukumba, sendiri merupakan komunitas para penghobi otomotif khususnya para pemilik mobil Honda City. Mereka terbentuk baru pada Januari 2020 lalu.

Diketahui, penyakit hidrosefalus yang diderita oleh Resa, merupakan penumpukan cairan didalam rongga kepala, yang ditandai dengan pembesaran kepala pada anak-anak. Penyakit tersebut biasanya terjadi karena kelainan bawaan pada bayi. (Ewa)

Penulis : | Editor :

Related posts