Radar Selatan

Politik

Hj Nuraidah Akan Kawal Kerajinan Bossara Jadi Kolompok Usaha Bersama 

KREATIFITAS. Sejumlah ibu rumah tangga yang bergelut pada ekonomi kreatif yang didampingi Hj Nuraidah.
BULUKUMBA, RADAR SELATAN.CO.ID  — Anggota DPRD Bulukumba, dari Fraksi PAN, Hj Nuraidah, akan menjadikan kerajinan Bossara sebagai salah satu fokus perjuangan dirinya sebagai wakil rakyat.
Hal itu disampaikan, Pasca Hj Nuraidah menemui langsung para pengrajin Bossara yang merupakan ibu-ibu. Di Bulukumba, salah satu lokasi tempat pembuatan penutup makanan tradisional itu, berada di Desa Dampang, Kecamatan Gantarang. Sayangnya, usaha yang dirintis oleh sejumlah perkumpulan ibu ibu belum terikat dalam suatu kelompok usaha.
“Ini bisa menjadi potensi ekonomi kerakyatan. Apalagi Bossara menjadi kebutuhan setiap kali digelar pesta adat dan pernikahan. Ini kegiatan yang positif bagi IRT, kedepannya saya akan berjuang agar perhimpunan ini bisa dijadikan Kelompok Usaha Bersmaa (KUBE),” katanya.
Salah satu pengrajin Bossara Desa Dampang, Rasmi mengaku, berterima kasih kepada Hj Nuraidah, karena dinilai memperhatikan masyarakatnya bahkan mau terjun langsung bergabung bersama warga desa untuk pembuatan Bossara.
“Ini bukan pertama kalinya Hj Nuraidah melakukan kegiatan ini. Kegiatan lain yg juga pernah dia lakukan salah satunya mengajak kami belajar bersama mengenai tata cara memandikan jenazah dan mengadakan pengajian disetiap minggunya,” ujar Rasmi.
Dalam kegiatan itu sendiri turut dihadiri,  mentor pembuatan Bossara, Fatma yang  merupakan perempuan asal Ganjengnge, Desa Tanah Harapan, Kecamatan Rilau Ale yang telah lama menggeluti seni pembuatan penutup makanan tradisional tersebut. (faj/ris/B)

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!