HPPMB Resmi Menjadi Organisasi Pemuda Desa Bontonyeleng

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Sekelompok pemuda di Desa Bontonyeleng, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, yang terhimpun dalam Himpunan Pemuda dan Pelajar Mahasiswa Bontonyeleng (HPPMB), menggelar pelantikan pengurus dan deklarasi organisasi, di Tribun Lapangan Gella Palaloi, desa setempat, Minggu 28 Juni 2020.

Staf Ahli Pemerintahan Sekretariat Daerah, Hj. Darmawati, yang hadir mewakili Bupati Bulukumba, didampingi Camat Gantarang, Andi Uke Indah Permatasari, dan kepala desa setempat, Andi Baso Mauragawali, memimpin prosesi pengambilan sumpah dan janji 50 pengurus HPPMB.

Pada kesempatannya memberikan sambutan, Hj.Darmawati, mengungkapkan bahwa peran pemuda atau mahasiswa mesti dimaksimalkan untuk kemajuan suatu daerah, khususnya untuk Kabupaten Bulukumba, lebih khusus lagi untuk kemajuan Desa Bontonyeleng.

Sementara itu, Ketua HPPMB, Syafruddin, yang juga berkesempatan menyampaikan sambutannya, menyatakan siap mengabdi untuk kemajuan Desa Bontonyeleng.

“Kami yang rata-rata berlatarbelakang mahasiswa, akan mengabdikan segala ilmu yang kami dapatkan untuk membangun Desa Bontonyeleng, menuju desa yang maju dan mandiri,” janji pemuda yang akrab disapa Ozi tersebut.

Diketahui, di Desa Bontonyeleng sendiri terdapat dua organisasi kepemudaan, yakni Karang Taruna, dan HPPM itu sendiri. (Ewa)