Indrawanto Hasan Optimis Kendarai PAN 

by
Indrawanto Hasan
BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi salah satu partai yang cukup banyak diincar sejumlah bakal calon Bupati Bulukumba, hal itu terlihat dari banyaknya figur yang mendaftar.
Namun jika menelisik pada Pilkada Bulukumba beberapa periode lalu, seperti pada Pilkada 2014 lalu, PAN selalu mengusung kadernya yakni Andi Edy Manaf.
Hal itulah menguatkan keyakinan H. Indrawanto Hasan alias H. Amang bisa mendapatkan rekomendasi dari partai besutan Amin Rais ini.
H. Amang yang ditemui RADAR SELATAN beberapa waktu lalu menjelaskan, sebagai orang yang memiliki niatan pada Pilkada Bulukumba, ia harus menunjukkan keseriusan dalam berburu kendaraan partai politik. Kendati demikian, berburu partai tidak serta merta dilakukan tanpa adanya indikator.
“Tidak semua partai jadi incaran saya, hanya beberapa partai yang saya rasa ada peluang lebih besar untuk bisa didapat rekomendasinya. Sebutlah PAN, saya ini kader PAN sejak tahun 1998, saya adalah salah satu orang yang paling ngefans sama sosok Amin Rais pendiri PAN,” jelasnya.
Baginya dari partai yang ada, PAN adalah salah satu partai politik yang menjadi incarannya. Ia beralasan, hubungan emosional dan keakrabatan dengan sejumlah pengurus DPP PAN adalah indikator dirinya optimis bisa meraih rekomendasi.
“Salain Partai Golkar juga menjadi incaran saya. Indikatornya karena ayah saya, Pak Zainuddin Hasan pernah menjadi Ketua Golkar Bulukumba. Untuk PAN, saya yakin selalu mengutamakan kadernya dan di Pilkada Bulukumbai Pak Andi Nain salah satu kader yang siap, termasuk saya meski bukan berkiprah di PAN Bulukumba. Yah kita sama-sama jalan saja,” ujarnya. (faj/has)
Loading...