Radar Selatan

Bulukumba

Ini Arahan Kapolda Sulsel saat Kunjungi Mako Batalyon C Pelopor

BONE, RADAR SELATAN.CO.ID– Kapolda Sulsel, Irjen Pol Drs Hamidin menggelar kunjungan kerja di Mako Brimob Batalyon C Pelopor Bone, Rabu 20 Maret 2019.

Selain dihadiri sang Istri perwira Tinggi (Pati) itu, juga turut hadir sejumlah pejabat Utama Polda Sulsel diantaranya, DITNARKOBA KOMBES POL DRS. HERMAWAN, KARO SDM KOMBES POL DRS. RAGIL YOHANNES, KOORSPRIPIM, SPRIPIM AKP ARYO, PAMIN BUNGKOL SPRI IPDA NINING, PAMIN PAMWAL SPRI IPDA SARIPUDDIN dan ADC KAPOLDA SULSEL BRIGPOL MUH FARID NATSIR

Dalam kunjugan kerja itu, Kapolda Sulsel di sambut langsung Danyon C Pelopor, Kompol Nur Ichsan, S.Sos, beserta anggota Batalyon C Pelopor.

Kapolda Sulsel, Dalam Arahannya, menjelaskan kegiatan tersebut merupakan agenda rutin kunjungan kerja dalam rangka mengontrol kesiapan para personil kepolisian menghadapi sejumlah agenda nasional dan daerah. Salah satunya adalah terkait pelaksanaan Pemilu yang akan dihelat pada 17 April 2019 mendatang.

“di depan mata yang saat ini kita dapat menghitung jari maka saya menghimbau agar mempersiapkan beberapa hal, seperti persiapkan peralatan perorangan untuk pendukung penugasan personil, siapkan alat-alat pendukung penanggulangan bencana alam karena bencana alam dapat menyebabkan terganggunya proses Pemilihan Umum, siapkan kesiapan fisik dalam rangka kesiapan tugas,”pesannya.

Ia juga mengigatkan personil Brimob Bone, untuk meningkatkan kesiap siagaan Mako. Mengigat beberapa waktu lalu Polres Sidrap di serang oleh OTK dengan menggunakan benda tajam berupa parang

“Para anggota jaga agar mengecek tamu yang datang, apabila ada yang menyerang dengan menggunakan senjata tajam atau senjata api agar jangan takut mengambil tindakan sesuai SOP, yang piket agar memonitor di polres, apabila ada kejadian menonjol agar segera melaporkan dan menyiagakan anggota,”tambahnya.

Terakhir, ia menegaskan Sebelum Pilpres dan Pileg berakhir maka cuti anggota di cabut kecuali yang bersifat insedentil. “Fokus pada pengamanan Pilpres, lakukan deteksi dini,”tutupnya.

Berita Populer

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!