Jaga Jarak dan Bermasker, Relawan Corona FTI UMI Salat Id di Kampus

MAKASSAR, RADAR SELATAN –– Tim Relawan dan Bantuan Kemanusiaan COVID-19 FTI UMI  menggelar salat Idul Fitri berjemaah di kampus Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Para relawan yang terdiri dari para mahasiswa itu melaksanakan salat dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Iya kita melaksanakan salat Idul Fitri di pelataran kampus UMI Makassar dikhususkan bagi relawan,” kata Dekan FTI UMI Makassar, Zakir Sabara, Minggu (24/5/2020).

Zakir menjelaskan para jemaah diwajibkan mengenakan masker dan sarung tangan. Jaga jarak juga wajib dilakukan saat salat Id.

Sebelum memasuki area salat, para mahasiswa dari Fakultas Teknologi Industri (FTI) UMI Makassar ini juga harus melewati pengecekan suhu tubuh. Selain itu, harus melalui bilik disinfektan hingga chamber antiseptik.

“Pakai sarung tangan wajib, masker. Iya wajib, ukur suhu, wajib pakai masker dan melewati chamber antiseptik,” jelasnya.

Untuk diketahui, para mahasiswa Fakultas Teknologi Industri UMI ini menjadi satu-satunya relawan mahasiswa yang bergerak melawan COVID-19. Mereka telah bekerja selama 3 bulan untuk mensterilkan 300 kantor dan gedung, membuat ribuan antiseptik hand sanitizer, hingga baju APD lengkap bagi tenaga medis secara gratis.

Selain itu, para relawan tersebut sudah menyalurkan ribuan sembako bagi seluruh masyarakat Makassar, mulai fakir, miskin, ojol, mahasiswa, hingga marbut dan imam masjid. (rdr)