Beranda Bulukumba Kampung Zakat Kahayya, Be A Fantastic Teacher

Kampung Zakat Kahayya, Be A Fantastic Teacher

Senin, 20 Januari 2020, 15:39 WITA

BULUKUMBA, RADAR SELATAN — Dalam rangka meningkatkan kreatifitas dan inovasi para guru yang terdapat di Kahayya, Zakat Community Development (ZCD) BAZNAS menggelar Pelatihan Peningkatan Kreatifitas Guru. Kegiatan berlangsung di Gedung SDN 350 Kahayya, Kecamatan Kindang, Sabtu 18 Januari.

Relawan Fasilitator ZCD Kampung Zakat Kahayya mengatakan, pelatihan bagian dari program kampung zakat di bidang pendidikan. Pelatihan itu mengusung tema “Be A Fantastic Teacher: Menjadi Guru Inspiratif, Kreatif dan Inovatif di Era Millenial”. Guru yang ikut merupakan pengajar di tingkat TK, SD dan SMP.

Advertisement

“Kami berharap pelatihan ini dapat menjadikan para guru khususnya di Kahayya dapat lebih inovatif, inspiratif dan kreatif sesuai dengan temanya,” harapnya.

Pelatihan dipandu Hadi Kasmaja, motivator pendidikan asal Gowa. Sebanyak 26 peserta yang ikut masing-masing bertugas mengajar di Desa Kahayya.

Ketua BAZNAS Bulukumba, Muhammad Yusuf Shandy mengungkapkan, progran Kampung Zakat yang telah dilaunching pada September 2019 lalu memiliki ragam kegiatan. Di antaranya bidang pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi, kemanusiaan, dakwah dan advokasi.

“Di antara kegiatannya adalah peningkatan kapasitas masyarakat Desa Kahayya melalui pendampingan dan pelatihan-pelatihan, termasuk pelatihan peningkatan kapasitas para guru, sebagai pencetak generasi bangsa yang cerdas, religius dan beradab,” terangnya. (jar/man